Sukses

4 Mobil Mazda Raih Penghargaan Top Safety Pick

4 Mobil Mazda Raih Penghargaan Top Safety Pick berdasarkan tes yang dilakukan lembaga Insurance Institute for Highway Safety

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah perusahaan otomotif saat ini berlomba menyajikan mobil terbaru dengan fitur yang melimpah. Namun tak hanya itu, saat ini para pabrikan sedang terus menghadirkan kendaraan paling aman di jalan raya.

Baru-baru ini sebuah hasil tes uji keamanan dan keselamatan yang dilakukan lembaga Insurance Institute for Highway Safety (IIHS), mengumumkan Top Safety Pick pada sederet mobil buatan Mazda.

Dilansir Carscoops, dari enam model mobil Mazda, empat di antaranya mendapatkan rating Top Safety Pick, seperti Mazda3, Mazda6, CX-3 dan juga CX-9. Semua pengujian ini dilakukan di kawasan Amerika Utara.

Dari data yang ada, semua mobil di atas mendapatkan nilai tertinggi dari uji tabrak. Selain itu, mobil-mobil Mazda ini juga lolos uji lampu depan menggunakan LED yang merupakan aturan baru.

Menurut Mazda North American R&D Chief, Masashi Otsuka, mobil yang dibuat Mazda sengaja diciptakan sebagai kendaraan yang menyenangkan, baik untuk pasangan atau keluarga.

“Sekarang, kami bangga mengatakan bahwa IIHS telah mengenali CX-9 demi keselamatannya, menyoroti pencapaian tim teknik kami,” ungkap Otsuka.

Untuk mendapatkan penilaian dari IIHS tidaklah mudah, karena hanya beberapa SUV yang telah mendapatkan rating tertinggi, seperti Honda Pilot, Hyundai Santa Fe, dan Toyota Highlander.

Sementara itu, untuk penghargaan tertinggi IIHS dalam kategori mobil mewah yakni Acura MDX dan RDX, Audi Q5, Buick Envision, Lexus NX dan RX, Mercedes GLE, dan Volvo XC60.

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:


 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.