Sukses

Auto2000 Sumbang 7.875 Bola untuk PSSI

Dengan pembagian ribuan bola senilai Rp 2,5 miliar, diharapkan sepak bola di Indonesia akan semakin berkembang.

Liputan6.com, Jakarta - Auto2000, salah satu dealer Toyota di Indonesia punya cara tersendiri mendukung persepakbolaan nasional. Bertepatan dengan bulan suci Ramadan, Auto2000 menyerahkan 7.875 bola kepada Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Menurut Chief Executive Auto2000, Agus Prayitno, dengan pembagian ribuan bola senilai Rp 2,5 miliar tersebut maka olah raga sepak bola di Indonesia diharapkan semakin berkembang.

"Terutama di kalangan anak-anak usia sekolah sehingga nantinya diharapkan akan muncul bibit-bibit pemain sepak bola terbaik," ungkap Agus saat membuka acara Bola untuk Indonesia di salah satu hotel di kawasan Kuningan, Jakarta, Kamis (22/6/2017).

Dengan pemberian bola kepada PSSI, Agus juga berharap Sekolah Sepak Bola (SSB) di bawah binaan PSSI dan sekolah umum lainnya, Auto2000 bisa ikut berkontribusi.

Sementara Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi menyatakan, dengan pembagian bola tersebut, maka hal itu merupakan angin segar dari pihak swasta untuk pengembangan sepak bola usia dini di Indonesia.

“Saya berharap ke depannya makin banyak pihak yang mendukung persepakbolaan Indonesia, terutama di level usia dini dan akar rumput,” ujar Edy yang saat ini berpangkat Letnal Jenderal TNI.

Rencananya, 7.875 bola akan didistribusikan PSSI ke SSB binaan sebanyak 4.000 bola, lalu 3.875 bola lainnya akan diberikan kepada sekolah-sekolah baik itu SD, SMP dan SMA yang letaknya berada di sekitar cabang Auto2000 se-Indonesia.

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.