Sukses

Suzuki Ignis Gunakan Ban Ramah Lingkungan

Ban Suzuki Ignis menggunakan Bridgestone Ecopia EP150.

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki Ignis menjadi salah satu mobil terbaru yang mampu menyedot perhatian konsumen di Indonesia. Mobil yang diluncurkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) April 2017 lalu disebut dikembangkan sebagai ‘Urban SUV’ dengan dua varian yaitu GL (MT) dan GX (MT dan AT) yang dipadukan dengan tampilan cukup menarik pada bagian eksterior maupun interior.

Pada bagian kaki-kaki, Suzuki Ignis menggunakan ban Bridgestone Ecopia EP150 yang diklaim sebagai ban ramah lingkungan serta mampu mengurangi efisiensi bahan bakar, memiliki daya tahan lama dan tingkat keselamatan cukup tinggi.

Ban ini juga disebut menghasilkan jejak emisi karbon lebih rendah dan berkontribusi terhadap lingkungan yang lebih bersih.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, ban Ecopia EP150 yang digunakan pada Suzuki Ignis di diproduksi di pabrik ban milik PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) yang berlokasi di Bekasi dan Karawang.

Meski ban Ecopia EP150 dibuat secara lokal, ban ini turut dipasarkan global dan ban dirancang mampu beroperasi pada beragam kondisi jalan.

Bridgestone Ecopia EP150 diklaim ban ramah lingkungan serta mampu mengurangi efisiensi bahan bakar, memiliki daya tahan lama dan tingkat keselamatan cukup tinggi. (Istimewa)

Suzuki Ignis yang menggunakan ban Ecopia EP150 berukuran 175/65 R15 disebut akan semakin handal dalam melewati berbagai medan, termasuk melaju pada permukaan jalan yang tidak rata.

“Ban Bridgestone EP150 memiliki desain yang mengurangi hambatan gulir (rolling resistance) dan meningkatkan efisiensi bahan bakar, dengan tetap memperhatikan parameter performa dan keselamatan, seperti pengendalian saat kondisi jalan basah dan kering, stabilitas, jarak pengereman, dan tingkat kebisingan ban yang rendah,” tulisnya.

 

 

Simak video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.