Beli Mobil, Pria Lebih Suka Online

Oleh Rio Apinino pada 06 Jun 2017, 06:10 WIB
4 Trik Untuk Wujudkan Impian Membeli Mobil!

Liputan6.com, Jakarta - Dewasa ini perkembangan teknologi memungkinkan orang membeli kendaraan melalui layar ponsel atau laptop, tanpa perlu lagi ke dealer. Sudah banyak toko seperti ini dengan keunggulannya masing-masing.

Menariknya, konsumen laki-laki lebih suka membeli mobil dengan cara seperti ini ketimbang konsumen perempuan. Hal ini diketahui melalui riset yang dilakukan oleh eBay Advertising, dirilis Februari lalu.

Riset yang dilansir thecarconnection.com ini menyebutkan, pria jauh lebih nyaman membeli mobil secara online ketimbang perempuan. Ditemukan, para pria ini merasa lebih nyaman dengan beragam fitur yang diberikan, termasuk kemudahan komparasi.

"Data konsumen yang membeli mobil di eBay Motors menemukan pria melakukan pembelian dua kali lebih banyak melalui situs ini ketimbang perempuan," tulis mereka.

Data ini diperoleh dari 1.000 responden, yang terdiri dari mereka yang melakukan transaksi, atau hanya "berselancar" saja.

Perempuan dan laki-laki juga punya alasan yang berbeda ketika membeli mobil secara offline. Pria cenderung membeli offline untuk memeriksa kondisi mobil terlebih dulu. Sementara perempuan membeli offline untuk bisa test drive terlebih dulu.

Selain soal perempuan dan laki-laki, ditemukan pula kalau sebagian besar konsumen, apapun jenis kelaminnya, menggunakan internet untuk meneliti mobil sebelum memutuskan beli. 87 persen dari mereka melakukan perbandingan harga.

 

Tag Terkait