Sukses

Penantang Civic Type R dari Renault Jajal Sirkuit

Renault menggeber Megane RS baru di Circuit de Monaco, akhir pekan lalu.

Liputan6.com, Monaco - Renault menggeber Megane RS baru di Circuit de Monaco, akhir pekan lalu. Penantang Civic Type R yang masih diselimuti kamuflase ini mengelilingi sirkuit beberapa kali dengan pembalap F1 di balik kemudi, Nico Hulkenberg.

Penerus Megane RS 265 ini dipastikan akan bernama Megane RS 275. Ada beberapa informasi yang sudah diketahui dari mobil asal Perancis itu.

Pertama, ia dipastikan akan ditawarkan dengan mesin turbocharger dan pilihan transmisi manual atau dual-clutch. Demikian seperti yang dilaporkan TopGear.

Spesifikasi mesin belum diumumkan. Namun banyak yang menyebut kalau mesinnya nanti berkubikasi 1,8 liter bertenaga lebih dari 260 Tk.

Selain itu, hal lain yang sudah dipastikan adalah ia akan dilengkapi warna kuning dan hitam. Sementara dari gambar di atas, beberapa elemen dasar mobil dapat terlihat.

Misalnya, dibanding yang ada sekarang, bumper depan Megane RS lebih agresif, sementara belakangnya lebih berotot. Lampu utama dan kabutnya juga telah dilengkapi LED.

Informasi lebih jauh baru akan diketahui setelah mobil benar-benar diluncurkan. Laman Drive menyebut ia bakal dipamerkan pada Frankfurt Motor Show, September nanti.

Untuk diketahui, model ini juga dijual di Indonesia. Megane RS jadi line up Renault Indonesia selain Clio RS, KWID, Koleos, dan Captur. Dengan begitu, mungkin saja model ini juga bakal dipasarkan di Tanah Air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini