Sukses

Cuma Ada Satu, Bugatti Veyron Langka Dijual Rp 40 Miliar

Meski mesin Bugatti masih menggunakan mesin 8.0 liter, W16, hanya saja, tenaganya lebih besar menjadi 1.110 Tenaga kuda.

Liputan6.com, Jakarta - Merek mobil asal Prancis, Bugatti, kerap diidentikan dengan hypercar super mahal. Bugatti Veyron, salah satunya dan menjadi produk yang cukup sukses.

Sejak pertama lahir di 2005 sampai 2015, mobil yang satu ini kerap mendapatkan julukan mobil tercepat sejagad. Tak heran, nama Bugatti Veyron banyak diburu kalangan berduit.

Kali ini, sebuah Bugatti Veyron dengan tambahan nama Mansory Linea Vincero akan dijual melalui Dupont Registry.

Pada dasarnya, Bugatti Veyron Mansory awalnya hanya dibuat tiga unit. Namun kini rumah modifikasi asal Jerman melakukan penyegaran dan menempelkan Bugatti Veyron Mansory versi Linea Vincero.

Dilansir Motor1, Senin (22/5/2017) Bugatti Veyron Mansory Linea Vincero mendapatkan penyegaran, termasuk bagian eksterior dibalut serat karbon, serta bagian bamper dan tambahan aksen huruf 'V' yang dibalut warna emas.

Perubahan lainnya yang dilakukan adalah penggunaan lampu Daytime Running Lights (DRL) LED, serta bagian pelek dicat warna emas, sehingga memberikan kesan ekslusif.

Masuk ke dalam kabin, aksen emas nampak menghiasi, mulai dari jok, lingkar kemudi, dan konsol tengah.

Bahan kulit pun dibuat dengan kombinasi warna putih dan emas. Sedangkan pada lingkar kemudi digunakan bahan serat karbon dan aksen kulit warna hitam.

Untuk jantung pacu, masih menggunakan mesin 8.0 liter, W16. Hanya saja, tenaganya lebih besar menjadi 1.110 Tenaga kuda. Sebelumnya, model standar mobil ini hanya berdaya 1.001 hp.

Dengan mesin anyar, mobil tersebut diklaim dapat berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam hanya dalam waktu kurang dari 2,5 detik.

Tidak disebutkan berapa harga Veyron Mansory Linea Vincero. Namun untuk model standar Veyron Mansory harga yang dipatok bisa mencapai US$2,485 juta atau sekira Rp33 miliar.

Sedangkan Bugatti Veyron Mansory Linea Vincero diprediksi dapat terjual hingga US$3 juta atau hampir Rp40 miliar.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini