Sukses

Honda Rebel Bisa Buat Boncengan, Tapi..

Honda CMX500 Rebel yang diniagakan di Indonesia didatangkan secara utuh dari Thailand.

Liputan6.com, Jakarta - Honda CMX500 Rebel yang diniagakan di Indonesia didatangkan secara utuh dari Thailand. Tentunya ada sedikit penyesuaian untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia.

Salah satu perbedaannya adalah jok. Jika di Thailand jok untuk boncenger dijual terpisah, untuk pasar Tanah Air sudah termasuk dalam satu paket.

"Di Thailand memang dapatnya single seater tapi untuk Indonesia sudah include," ujar General Manager Sales, Marketing, & Logistic DAM Lerri Gunawan di sela peluncuran Honda CMX500 Rebel di Bandung, Jawa Barat, Jumat (19/5/2017).

Meski bisa dipakai untuk boncengan, tapi ada ketentuan yang berlaku. Jika tidak diindahkan bisa merugikan konsumen.

"Kalau diperhatikan dia (jok penumpang) ditopang oleh spakbor belakang. Jadi disarankan untuk bobot penumpangnya tidak lebih dari 75 kilogram," kata Lerri.
Jok pembonceng Honda Rebel. (Septian/Liputan6.com)
Sebagai informasi, Honda CMX500 Rebel mengadopsi ban lebar yang rendah dan siluet ‘bobber’ yang ramping, dilengkapi dengan tangki mendongak berkapasitas 11,2 liter serta setang kemudi lebar.

Rebel menggunakan pelek 16 inci yang dibalut ban ukuran 130/90-16 di depan dan 150 / 80-16 belakang. Sistem pengereman Anti Lock Braking System (ABS) dipasang sebagai standar.

Motor ini mengandalkan mesin 471 cc 8-valve, liquid-cooled parallel twin-cylinder berkekuatan 35,2kW @ 8.500 rpm dan torsi 45,8Nm @ 5.500 rpm.

Setidaknya ada tiga warna yang ditawarkan, yakni Millenium Red, Mat Armored Silver Metallic, dan Graphite Black.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini