Honda Resmi Luncurkan Jazz Facelift, Apa Saja yang Berubah?

Oleh Arief Aszhari pada 19 Mei 2017, 19:50 WIB
Honda Jazz facelit meluncur di Thailand (Foto: paultan)

Liputan6.com, Jakarta - Setelah berbagai spekulasi terkait kehadiran hatchback terbaru Honda, Jazz, akhirnya pabrikan asal Jepang ini resmi meluncurkan model barunya di Thailand. Negeri Gajah Putih ini, menjadi negara pertama yang menjual Honda Jazz facelift.

Dilansir Paultan, Jumat (19/5/2017), untuk desain eksteriornya terdapat penyegaran pada grill, bumper depan dan belakang, dan pelek baru berukuran 15 inci.

Selain itu, untuk pasar Thailand juga mendapatkan tipe RS, dengan ubahan yang lebih sporti. Penyegarannya meliputi bumper depan yang lebih agresif, side skirt, dan bumper belakang yang dilengkapi diffuser hitam.

Model ini juga dilengkapi lencana RS di grill depan, pelek baru berukuran 16 inci, dan lampu utama LED.

Untuk interiornya, Honda Jazz facelift ada jahitan oranye pada jok untuk tipe RS, sistem hiburan dengan konektivitas Bluetooth, Vehicle Stability Assist (VSA), dan Hill Start Assist (HSA) sebagai fitur standar.

Untuk jantung penggeraknya, Honda Jazz facelift ini dibekali mesin bensin empat silinder i-VTEC berkapasitas 1,5 liter. Mesin tersebut, dibekali dengan transmisi manual lima percepatan dan CVT.

Dengan unit tersebut, model ini mampu menghasilkan daya hingga 115 Tk pada 6.000 rpm dan torsi maksmimum sebesar 146 Nm pada 4.700 rpm.

Untuk harganya, Honda Jazz baru di Thailand ini dibanderol mulai 594 ribu baht atau setara dengan Rp 229,5 juta, sampai 754 ribu bath atau setara Rp 291,3 juta.

<\/div>