Sukses

Target Besar Nissan Kalahkan Toyota Prius

Pabrikan mobil Nissan, sejatinya memiliki satu model hibrida terlaris. Namun, model ini ternyata tidak cukup terkenal di luar Jepang.

Liputan6.com, Tokyo - Pabrikan mobil Nissan, sejatinya memiliki satu model hibrida terlaris. Namun, model ini ternyata tidak cukup terkenal di luar Jepang.

Disitat Autonews, Selasa (16/5/2017), dengan status sebagai model hybrid terlaris, sistem e-Power (sistem hibrida Nissan) sepertinya siap untuk disematkan di Nissan Note, dan bakal dipasarkan di Amerika Serikat, sebagai Versa Note, dan bakal menantang Toyota Prius.

"Ini adalah teknologi yang jelas bisa digunakan di luar Jepang dan di semua pasar utama," jelas  Daniele Schillaci, Wakil Presiden Eksekutif Nissan yang bertanggung jawab atas penjualan global, di pameran mobil Shanghai, bulan lalu.

"Kami berpikir untuk bergerak maju lebih cepat pada kendaraan listrik, pada kendaraan listrik murni, tapi juga teknologi e-Power ini," tambahnya.

Untuk jantung penggeraknya, mirip dengan yang digunakan Chevrolet Volt. Untuk Nissan Note e-Power juga dipersenjatai mesin tiga silinder berkapasitas 1.2 liter, dan bertindak sebagai generator listrik untuk mengisi baterai lithium-ion, sebagai penggerak roda.

Untuk konsumsi bahan bakarnya di bawah penguji di Jepang, Nissan Note e-Power memiliki efisiensi sebesar 32,7 km/liter. Angka ini memang masih lebih rendah ketimbang kompetitornya, Prius, yang mencatatkan 40 km/liter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini