Sukses

Mercedes W08 Hybrid Berubah Radikal, Siripnya Lebih Agresif

Tim balap F1 Mercedes memamerkan perubahan radikal pada jet darat W08 Hybrid, terutama di sektor aerodinamika.

Liputan6.com, Barcelona - Tim balap F1 Mercedes memamerkan perubahan radikal pada jet darat W08 Hybrid, terutama di sektor aerodinamika, jelang GP Spanyol yang dihelat di Circuit de Barcelona, Catalunya, akhir pekan ini.

Terpantau di pitlane di Barcelona, Kamis lalu, jet darat ini terlihat mengalami perubahan signifikan di bagian komponen sirip pembelok di bawah hidung depan. Laman motorsport.com menyebut ini seolah-olah sebagai "rok di bawah mobil".

Sirip yang bentuknya sangat rumit dan agresif ini dibuat demi mengendalikan pusaran roda yang datang dari sayap depan. Sederhananya, ia dipakai untuk lebih memaksimalkan unsur aerodinamika kendaraan, agar bisa melaju lebih cepat.

Desainnya semakin ke samping semakin besar, dan dirancang dengan tiga layer secara vertikal. Sementara di samping, banyak bagian yang meruncing.

Selain itu, beberapa perubahan lain yang ada pada mobil ini adalah bargeboard yang kini dilengkapi tiga sirip tegak berbentuk "R", lalu ada tempat kamera dengan desain baru, dan lantai yang berubah pada depan ban belakang.

Tak lupa, sektor mesin juga telah diperbarui oleh tim.

Mercedes berharap pembaruan ini dapat membuat mobilnya mengungguli rival terdekat mereka saat ini, Ferrari.

Lantas, apakah pembaruan ini akan membuahkan hasil manis? Kita tunggu saja di balapan yang dihelat Minggu, 14 Mei nanti. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.