Sukses

Kenalkan, Porsche 911 Unit ke-1 Juta

Porsche 911 ke-1 juta baru keluar dari lini produksi. Ia dipamerkan di museum dan akan dibawa keliling dunia.

Liputan6.com, Stuttgart - Salah satu produk Porsche yang punya sejarah panjang adalah 911. Ia telah berusia 54 tahun. Baru-baru ini, mereka membuat selebrasi produksi 911 ke sejuta, di pabrik yang ada di Zuffenhausen, Stuttgart, Jerman.

911 Carrera S ini tidak untuk dijual, melainkan hanya untuk dipamerkan di Porsche Museum, yang juga ada di Stuttgart. Mobil berkelir hijau tua ini sengaja dimodifikasi di beberapa bagian agar terlihat kalau ia spesial.

Melansir autoexpress.co.uk, modifikasi mobil diserahkan kepada bagian personalisasi Porsche Exclusive. Secara umum, perubahan yang dilakukan banyak mengambil inspirasi pada 911 pertama yang dibuat tahun 1963.

Lihat saja bagian luarnya. Warna hijau tua adalah warna yang cukup klasik bagi mobil sport ini. Hijau juga warna resmi pertama 911. Sementara di bagian jok, desain pattern-nya sama persis dengan yang dibuat berpuluh tahun lalu.

Unsur klasik diperkuat dengan penambahan material dari kayu mahoni pada bagian setir. Ini mengambil inspirasi dari Porsche yang dibuat pada 1964.

Agar menujukkan kalau mobil ini adalah produksi yang ke satu juta, tersemat logo "1.000.000" di dalam dan di luar, seperti di instrumen cluster dan di pilar B.

Chairman Porsche, Wolfgang Porsche, mengatakan bahwa kenyamanan mengendarai 911 tak pernah berubah, selalu pada titik yang maksimal. "Hal itu disebabkan karena 911 sudah dipastikan menjadi nilai inti dari merek kami," ujarnya.

Setelah dipamerkan di Jerman, mobil ini akan tur keliling dunia. Apakah juga akan diboyong ke Indonesia?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.