Sukses

Toyota Avanza Masih Jadi Favorit, Ini Buktinya

Selama 8 hari IIMS 2017, Toyota Avanza telah mendapatkan SPK paling tinggi yaitu 1.105 unit.

Liputan6.com, Jakarta - Mobil keluarga besutan PT Toyota Astra Motor (TAM), Toyota Avanza, rupanya belum kehilangan tajinya di mata masyarakat Indonesia. Ini dibuktikan Toyota di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, dimana mobil sejuta umat tersebut tetap menjadi piliihan konsumen.

Hal tersebut diungkapkan Executive General Manager PT Toyota Astra Motors (TAM), Fransiscus Soerjopranoto, saat ditemui wartawan di booth Toyota IIMS 2017, hall D, JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (6/5).

Pria berkacamata yang akrab disapa Soerjo itu mengatakan, meski IIMS 2017 belum berakhir, namun data yang diperoleh hingga Jumat (5/5/2017), Avanza menjadi paling banyak mencatatkan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).

“Saya dapat data sampai Jumat kemarin SPK sebanyak 3.697 unit, yang terbesar Avanza tetap mendominasi dengan jumlah 1.105 unit,” ungkap Soerjo.

Selain Avanza, urutan mobil yang paling banyak dipesan konsumen di IIMS 2017 yaitu Calya dengan perolehan 625 unit.

Sedangkan di posisi ketiga, terdapat Toyota Kijang Innova dengan jumlah 584 unit. Melihat jumlah tersebut, ternyata kelas Multi Purpose Vehicle (MPV) masih primadona.

Lantas bagaimana dengan Toyota New Agya? Mobil yang diluncurkan 7 April 2017 itu berada urutan keempat, dengan SPK pada 27 April-7 Mei 2017 sebanyak 584 unit. Untuk Toyota Sienta sendiri mencapai 301 unit.

“Jadi (IIMS) bukan tujuan Toyota cari SPK, tapi dekatkan dengan konsumen,” ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

Toyota Sabet Empat Penghargaan di IIMS 2017

IIMS 2017 hari ini akan berakhir. Setidaknya, 31 merek kendaraan baik roda dua maupun roda empat, dan ratusan industri pendukung meramaikan acara tersebut.

Sehari sebelum IIMS 2017, Dyandra Promosindo selaku penyelenggara acara hajatan otomotif tersebut memberikan sejumlah penghargaan yang cukup prestisius kepada sejumlah peserta pameran.

Dari sekian banyak penghargaan, Toyota yang mendominasi, lihat saja, beberapa penghargaan yang disabet pabrikan otomotif asal Jepang tersebut yakni, Best Booth dengan kategori di atas 1.500 meter persegi dan juga Best Booth by Visitor Choice.

Memang benar, dengan booth yang luas tersebut, setidaknya Toyota memamerkan 20 unit mobil. Jumlah tersebut lebih banyak dari pabrikan lainnya.

Selama IIMS 2017, Toyota memajang beberapa line-up andalan. Selain model di atas, Toyota juga membawa Fortuner VRZ, All New Hilux, Camry Hybrid, Alphard Hybrid, Rush Ultimo, Venturer, Yaris TRD, dan juga Yaris Heykers.

Ada juga beberapa penghargaan lain, yang tak kalah menarik perhatian, yakni Miss Motor Show Photogenic dan juga Miss Motor Show 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.