Sukses

Berpenampilan Lusuh, Kakek Ini Tak Dipercaya Beli Harley-Davidson

Kakek bernama Lung Decha membeli motor Harley-Davdison seharga Rp 231 juta dengan uang tunai.

Liputan6.com, Bangkok - Seorang kakek di Thailand menggegerkan jagad maya Negeri Gajah Putih. Pasalnya, sang kakek yang memiliki perawakan tua berpenampilan lusuh mampu membeli sebuah Harley-Davidson.

Ya, motor gede (moge) sejenis Harley-Davidson kerap indentik digunakan oleh kalangan berduit. Tak heran, yang membeli motor tersebut kerap terlihat tampilan rapih dan wangi.

Sementara sang kakek, hanya mengenakan kaos lecek dan celana panjang kotor, serta beralaskan sandal jepit.

Dilansir Stomp, Jumat (5/5/2017), setidaknya sang kakek diketahui sempat berpindah-pindah dari dealer satu ke dealer yang lainnya. Namun tidak ada yang melayaninya.

Dengan pakaian yang dikenakannya itu, diketahui para tenaga penjualan tak meliriknya, karana berasumsi tak akan mampu membeli apapun.

Hingga akhirnya, sang kakek yang diketahui bernama Lung Decha, datang ke sebuah dealer Harley-Davidson. Meski sampat disepelekan, ternyata Decha kepincut pada satu motor buatan Amerika Serikat itu.

Disebutkan, Decha membutuhkan waktu 10 menit untuk memutuskan ingin membeli sebuah Harley-Davidson. “Saya akan memilikinya,” ucapnya kala itu.

Yang lebih menakjubkan, Decha langsung mengeluarkan uang tunai 600 ribu Bath atau setara Rp 231 juta dan langsung membayar di tempat.

Diketahui, Decha merupakan seorang pensiunan. Kini, dia bekerja sebagai seorang mekanik yang dikenal akan kejujurannya dan sangat tekun. Bahkan, Decha merupakan salah satu kakek panutan karena tidak merokok, minum minuman keras (alkohol), dan tidak berjudi.

Membeli salah satu motor Harley-Davdison diketahui merupakan mimpinya setelah bekerja keras selama ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.