Sukses

Wheelie 500 Km, Orang Jepang Catatkan Rekor Dunia

Pengendara motor asal Jepang, Masaru Abe, memecahkan rekor dunia untuk wheelie terpanjang, 500 km.

Liputan6.com, Saitama - Pengendara motor asal Jepang, Masaru Abe, memecahkan rekor dunia untuk wheelie (mengangkat roda depan) terpanjang. Dengan Yamaha Jog, ia sukses berkendara hanya dengan satu roda belakang saja sejauh 500 km.

Pemecahan rekornya sendiri dilakukan di Kawaguchi Auto Race, yang terletak di Saitama, Jepang, Selasa (2/5) kemarin.

Melansir visordown.com, Abe sukses mengendarai motor hanya pakai roda belakang dengan menaikkan roda depan ke atas dengan jarak tempuh sampai 500,5322 km. Total waktu yang dibutuhkan mencapai 8 jam, 18 menit, dan 43 detik.

Dengan rekor baru ini, Abe sekaligus "menjebol" rekor sebelumnya yang dipecahkan pada 1991. Saat itu, Yasuyiko Kudo, juga orang Jepang, wheelie sepanjang 331 km.

"Jika saya mencoba memecahkan rekor, maka saya harus mengirim angka yang tidak terjangkau, yang akan membuat orang benar-benar terdiam," ujarnya.

Tentu, apa yang didapat Abe harus dibayar dengan pengorbanan fisik yang cukup besar. Abe mengatakan, sepanjang di atas motor, seluruh badannya sakit, lengannya mati rasa, penglihatannya kabur, dan lain sebagainya.

"Saya setengah sadar. Saya benar-benar mengalami dehidrasi. Saya belum pernah mengalami ini sebelumnya," tutup Abe.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.