Sukses

Mark Zuckerberg Jadi Buruh Pabrik Mobil

CEO dan pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, Kamis pekan lalu menghabiskan harinya di pabrik perakitan Ford di Michigan, Amerika Serikat (AS).

Liputan6.com, Michigan - CEO dan pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, Kamis pekan lalu menghabiskan harinya di pabrik perakitan Ford di Michigan, Amerika Serikat (AS). Menariknya, di sana ia juga menjajal jadi buruh pabrik.

Dalam laman Facebook pribadinya, miliuner 32 tahun ini mengunggah foto sedang mengencangkan baut di pintu mobil bagian belakang. Kala itu ia menggunakan rompi, kacamata proyek, dan sarung tangan layaknya buruh pabrik pada umumnya.

"Saya memainkan peran yang sangat kecil dalam merakit beberapa Ford F-150 di lini perakitan dengan menambahkan antena, dan sekrup," terangnya. "Saya bahkan menandatangani stiker inspeksi," tambahnya.

Melansir USA Today, pejabat Ford mengkonfirmasi soal pertemuan ini. Namun tidak disebutkan berapa lama ia ada di pabrik.

"Dia datang ke Michigan minggu ini, dan bertemu dengan pekerja kami untuk belajar tentang pekerjaan mereka dan bagaimana mereka memasukkan teknologi dan inovasi baru ke dalam bisnis mereka," ujar juru bicara Ford, Susan Krusel.

Krusel mengatakan bahwa Mark memang lebih banyak menghabiskan waktu bicara dengan para pekerja. Ia juga disebut mengunjungi pusat pengembangan produk.

Ini adalah bagian dari program bernama "Personal Year of Travel Challenge". Dalam program ini, Mark berkeliling AS untuk berinteraksi dengan orang-orang dan untuk mengetahui bagaimana mereka hidup, bekerja, dan memikirkan masa depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.