Sukses

IIMS 2017 Jadi Tempat Lahirnya Komodo Terbaru

PT Fin Komodo Teknologi resmi meluncurkan Fin Komodo KD 250 X dengan desain lebih besar dan lebih tinggi.

Liputan6.com, Jakarta Perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 tidak hanya menjadi milik pabrikan Jepang, Eropa atau Amerika Serikat. Sebab, dalam pameran otomotif tersebut hadir juga produsen mobil lokal, PT Fin Komodo Teknologi.

Dalam ajang kali ini, produsen mobil yang bermarkas di Cimahi, Jawa Barat tersebut menawarkan model terbaru Fin Komodo KD 250 X.

Menurut President Director PT Fin Komodo Teknologi Ibnu Susilo, perubahan yang terjadi pada model terbaru bisa dilihat dari desain yang lebih lebar dan lebih tinggi.

Selain itu, kata dia, mobil yang bisa digunakan untuk offroad ini juga mengalami pergantian khusus di bagian lampu utama, lampu sen, kabin lebih lega dan nyaman, serta rombakan pada dashboard.

“Intinya ini terkesan lebih garang dan besar. Karena ini terinspirasi dari model militer. Sudah banyak yang mau beli model militer tapi kami tidak bisa jual karena itu kerja sama TNI,” ungkap Ibnu saat ditemui di Hall C, JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Selasa (2/5/2017).

Fin Komodo KD 250 X diluncurkan di IIMS 2017. (Herdi Muhardi)

Sedangkan untuk jantung pacu, mobil ini tetap sama yakni mengusung mesin 4-tak, 250 cc, pendingin cair, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 14 Tk pada 750 rpm, dengan torsi 17,6 Nm pada 5.500 rpm.

Dilengkapi dengan transmisi CVT, mobil ini dibanderol sekitar Rp 99 juta. Karena untuk kebutuhan offroad, seperti di perkebunan, pertambangan, pertanian, mobil ini dijual off the road alias tanpa surat-surat tak seperti kendaraan pada umumnya.

Fin Komodo KD 250 X diluncurkan di IIMS 2017. (Herdi Muhardi)

“Ini baru keluar resmi di IIMS 2017, sebelumnya masih standar yang lama,” ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.