Sukses

Alasan Pajero Sport Rakitan Lokal Lebih Mahal

Mitsubihsi Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate lebih mahal karena bertambahnya sejumlah fitur.

Liputan6.com, Jakarta - Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate menjadi varian baru dari keluaran Pajero Sport. Mobil ini dirakit secara lokal di pabrik baru Mitsubishi di kawasan Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Kendati demikian, bukan berarti harga mobil bongsor tersebut menjadi murah. Lihat saja, harga yang dipatok ternyata lebih mahal Rp 44 juta yaitu sekitar Rp 549 juta. Angka tersebut lebih tinggi dari versi Dakar 4x2 yang dibanderol Rp 505 juta.

Mahalnya Mitsubihsi Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate, membuat Head of Sales and Marketing PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Imam Choeru Cahya angkat bicara, menurutnya hal tersebut karena bertambahnya sejumlah fitur.

“Karena Ultimate kan baru pertama di-launching pastinya mereka melihat fitur-fiturnya, kebetulan ini showing pertama nih Ultimate. Ini kan varian tertinggi, lebih tinggi daripada yang Dakar 4x2. Ada beberapa fitur tambahan,” ungkap Imam saat ditemui di acara IIMS 2017 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta.

Kendati hadirnya varian rakitan lokal, Imam tak menampik, Pajero Sport lainnya tetap dijual dan dikirim utuh CBU (Completely Built Up) dari Thailand. Bahkan, kehadiran Pajero Sport buatan lokal tidak mengganggu model impor.

Sejumlah fitur baru tersemat di varian termahal ini.

Imam menampik, ke depan model Pajero Sport bisa dirakit secara lokal seluruhnya. Adapun beberapa model Pajero Sport yang masih di impor dari Thailand yaitu:

Pajero Sport Dakar Exceed 4X2 M/T Rp 447 juta

Pajero Sport Dakar Exceed 4X2 A/T Rp 458 juta

Pajero Sport GLX M/T Rp 504 juta

Pajero Sport Dakar 4X2 AT Rp 505 juta

Pajero Sport Dakar Ultimate 4X2 AT Rp 549 juta

Pajero Sport Dakar 4X4 Rp 634 juta

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.