Sukses

Mengintip 5 Keistimewaan Toyota New Agya yang Baru Meluncur

Bagi kawula muda mobil tak hanya menjadi moda transportasi semata, melainkan juga menjadi cerminan style dan karakter seseorang.

Liputan6.com, Jakarta Bagi kawula muda mobil tak hanya menjadi moda transportasi semata, melainkan juga menjadi cerminan style dan karakter seseorang. Untuk memenuhi kebutuhan itu, PT Toyota Astra Motor (TAM) telah meluncurkan mobil segmen entry level hatchback yang lebih stylish dan modern yakni Toyota New Agya.

Dibandingkan generasi pertama Agya yang lahir tahun 2013, Toyota New Agya hadir dengan tampilan lebih keren, sporty dan mesin bertenaga yang mencerminkan jiwa kawula muda. Ya, New Agya memiliki varian mesin VVT-i 1,0 Liter dan Dual VVT-i 1,2 Liter, varian yang tak hadir di Agya lama.

Mengusung tema Have Fun Go Max berikut ini adalah 5 keistimewaan Toyota New Agya yang baru meluncur:

1. Eksterior Makin Trendy dan Sporty

Pada bagian eksterior, tampilan New Agya terlihat lebih segar dan trendy dibanding produk pesaing di kelasnya seperti Honda Brio dan Datsu Go maupun Suzuki Karimun. Penggunaan lampu projector headlamp dengan LED dan juga desain radiator grille berbentuk trapezoid membuat tampilan mobil Toyota New Agya tampak sporty.

Toyota New Agya.

Desain grille mesin makin mempertegas aura dinamis dan modern pada New Agya. Sedangkan desain “reverse L-shape” pada lampu bagian belakang mampu memberikan kesan mewah sehingga secara keseluruhan menampilkan image modern dan stylish. Penggunaan velg 14 inch dual tone alloy dengan proses machining, dan TRD desain yang baru menjadikan tampilan New Agya makin sporty dan stylish.

2. Interior Makin Nyaman

Jika eksterior terlihat makin trendy dan sporty, maka Interior New Agya juga mengalami perubahan yang signfikan dengan adanya kombinasi warna hitam dan darker silver paint yang memberikan kesan elegan dan lapang dengan Fabric Door Trim.

Tampilan dashboard Toyota New Agya.

Fitur baru yang ditambahkan pada interior New Agya diantaranya adalah New Semi Bucket yang membuat bangku lebih tebal dan makin nyaman baik untuk pengemudi maupun penumpang depan. Untuk menambah kenyamanan, bangku baris kedua New Agya juga sudah dilengkapi head rest untuk seluruh penumpang kabinb elakang.

3. Fitur Keamanan Modern

Di sektor keselamatan, New Agya sudah dilengkapi dengan side impact beam, airbag penumpang, 3 point seatbelt, ISOFIX, dan seatbelt reminder. Pengereman ABS (hanya pada varian 1,2 TRD) dan sensor belakang (ada di tipe G dan TRD). Di samping itu, sektor keamanannya telah dijejali dengan fitur alarm, immobilizer, dan perangkat anti maling.

Untuk hiburannya, New Agya memiliki Audio 2-DIN dengan Bluetooth Connectivity yang berfungsi menerima serta melakukan panggilan telepon, tersedia tombol audio di lingkar kemudi, lagi-lagi hanya tersedia pada varian tertinggi VVT-i 1,2 TRD dan 1,2 G.

4. Mesin Lebih Bertenaga

Mengusung tagline Have Fun Go Max, New Agya 2017 menggunakan jantung mekanis 4-silinder. Penggunaan engine 1.000cc VVT-i tidak hanya membuat mobil ini lebih irit bahan bakar, tapi juga lebih bertenaga dengan power max 67 PS, meningkat dibandingkan engine sebelumnya yang memiliki power 65,3 PS.

Begitu juga dengan kehadiran New Agya dengan engine 1.200cc dual VVT-i dengan power 88 PS, akan membuat entry hatchback ini lebih bertenaga dan semakin lincah. Penggunaan mesin 3 NR menjadikan New Agya memiliki suara yang halus dan minim getaran.

5. Lebih Variatif

Toyota Agya 2017 hadir dalam beberapa tipe warna dan pilihan mesin. Tersedia warna Yellow, Black, Grey Metallic, Silver, Red dan White. New Agya 1.000cc dan 1.200cc juga hadir dengan dua pilihan transmisi, yaitu manual (MT) 5 speed yang responsif, dan otomatis (AT) 4 speed yang memberikan kenyamanan saat berkendara.

Toyota Agya terbaru meluncur dengan harga termurah Rp 127,6 juta dan Rp 151,9 juta untuk tipe tertingginya. Berikut adalah daftar harga lengkapnya:
Toyota Agya 1.0 E M/T : Rp 127.600.000
Toyota Agya 1.0 G M/T : Rp 131.500.000
Toyota Agya 1.0 G A/T : Rp 144.400.000
Toyota Agya 1.2 G M/T : Rp 134.600.000
Toyota Agya 1.2 G A/T : Rp 147.600.000
Toyota Agya 1.2 M/T TRD : Rp 138.800.000
Toyota Agya 1.2 A/T TRD : Rp 151.900.000, (Harga OTR)

Ingin tahu lebih banyak mengenai Toyota New Agya kunjungi http://www.toyota.astra.co.id/product/Agya.
Buat kamu yang berjiwa muda dan trendy, Toyota New Agya bisa jadi teman berkendara kamu.



(Adv)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini