Sukses

Keren, Porsche dalam Bentuk Sepeda Motor

Desainer Spanyol bernama Miguel Angel Bahri terinspirasi menciptakan Porsche dalam bentuk sepeda motor.

Liputan6.com, Madrid - Porsche adalah pabrikan mobil asal Jerman yang sudah dikenal di seantero dunia. Pasca didirikan pada 1931, mereka telah mencatatkan beragam sejarah menarik, serta model-model ikonik sepanjang masa.

Dengan melihat sejarah yang panjang itu, seorang desainer Spanyol bernama Miguel Angel Bahri terinspirasi untuk "menciptakan" Porsche dalam bentuk sepeda motor. Jadilah desain unik dan menarik seperti yang terlihat pada foto di atas.

Melansir The Sun, Angel Bahri mengatakan bahwa model yang dia buat itu terinspirasi dari berbagai model Porsche yang sudah eksis. "Saya memilih Porsche 911 turbo, 917, 918, dan 919 sebagai inspirasi utama," ujarnya.

Salah satu aspek yang diadopsi dari mobil Porsche adalah warna. Sepeda motor ini dikelir dengan warna perak, yang terinspirasi dari warna model Porsche 918. Selain itu, terdapat pula aksen hijau terang di beberapa bagian.

Ia menyebut meski bentuknya futuristik, namun model ini sangat mungkin untuk diproduksi massal.

Angel Bahri sendiri memilih menggunakan nama Porsche 618. "Disebut 618 karena itu akan menjadi kendaraan roda dua entry-level bagi merek," terangnya.

Selain tampilan yang futuristik, motor ini juga dilengkapi penggerak motor listrik, sumber energi alternatif dari mesin bensin.

"Saya ingin mewakili semangat dan karakter Porsche dalam tampilan futuristik, seluruhnya elektrik, dan penjelajah," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini