Sukses

Nissan Kicks Makin Dekati Indonesia

Nissan Kicks tampil perdana di Asia, tepatnya di Auto Shanghai 2017, yang dihelat mulai pekan lalu (19/4).

Liputan6.com, Shanghai - Setelah meluncur untuk pertama kalinya Mei lalu di Brasil, Nissan Kicks kini hadir perdana di Asia, tepatnya di ajang otomotif Auto Shanghai 2017, yang dihelat mulai pekan lalu (19/4).

Melansir nissan-global.com, Kicks "ditemani" oleh beberapa mobil andalan Nissan lainnya, di antaranya adalah pikap Navara, X-Trail, dan sebuah mobil konsep Nissan Vmotion 2.0 . Semuanya tampil perdana di Tiongkok.

"Kami percaya diri bahwa Nissan X-Trail, Nissan Navara, dan Nissan Kicks akan memenuhi beragam kebutuhan pelanggan kami di Tiongkok," ujar Daniele Schillaci, Chairman of the Management Committee for Japan, Asia and Oceania Nissan.

Kehadiran Kicks, menurut Nissan, terutama untuk mereka yang lahir setelah tahun 1990.

Sayangnya Nissan tidak menyebut spesifikasi lengkap mobil ini untuk pasar Tiongkok. Namun di Brasil, ia dilengkapi dengan mesin bensin 1,6 liter dengan transmisi manual lima percepatan dan Continuously Variable Timing (CVT).

Pun dengan harga. Nissan belum mengumumkan harga resmi mobil "adik" Juke itu untuk pasar Negeri Tirai Bambu.

Di Indonesia, kabar soal masuknya Kicks sudah santer terdengar. Kabar terakhir, pada Januari lalu, Vice President Director PT Nissan Motor Indonesia Davy J. Tuilan mengatakan bahwa mobil ini "sudah dalam rencana untuk diluncurkan".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini