Sukses

Terpal Penutup Mobil Bisa Sebabkan Kebakaran, Kok Bisa?

Kebakaran dipicu karena penggunaan terpal untuk menutup mobil sangat mudah tersulut api.

Liputan6.com, New Delhi - Sedikitnya 15 mobil terbakar di sebuah tempat parkir umum di Vidyavihar's Skyline Oasis Co-operating Housing Society di Kurla, Mumbai, India.

Parahnya, dari mobil-mobil yang dilalap si jago merah beberapa di antaranya tergolong mewah seperti merek BMW, Land Rover Discover dan juga Honda Accord.

Diketahui panas terik matahari membuat kota Mumbai sangat menyengat. Hal ini pula memudahkan sejumlah bahan-bahan mudah terbakar bisa tersulut api.

Petugas pemadam kebakaran, BD Patil mengatakan, kebakaran dipicu karena penggunaan terpal penutup mobil sangat mudah tersulut api. Demikian dilansir Rushlane, Jumat (21/4/2017).

Diketahui, terpal memang kerap digunakan masyarakat sebagai pelindung mobil dari debu atau goresan. Hanya saja, karena kondisi cuaca ekstrim, terpal justru sangat mudah terbakar.

Untuk menjinakan api, para petugas harus berjibaku selama dua jam.

Patil tak menampik kasus tersebut bisa saja terjadi akibat korsleting. Namun demikian, korsleting dalam peristiwa tersebut setelah api membakar kabel pada mobil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini