Ferrari LaFerrari Aperta Bukan Buat Konsumen Indonesia, Kenapa?

Oleh Herdi Muhardi pada 20 Apr 2017, 18:30 WIB
Ferrari Laferrari Aperta

Liputan6.com, Jakarta Memperingati perayaan ulang tahun Ferrari ke-70, ratusan mobil berlambang kuda jingkrak siap menjamur dalam acara ‘Ferrari Festival of Speed’ yang digelar di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Minggu 23 April 2017. Ferrari LaFerrari Aperta ada di sana.

Sebelum acara berlangsung, hari ini, Kamis (20/4/2017), perusahaan mobil asal Italia tersebut memperkenalkan sosok mobil terbaru yang disiapkan menyambut ulang tahun Ferrari ke-70 yaitu LaFerrari Aperta.

Lantas apakah LaFerrari Aperta juga dijual Indonesia?

Menurut Chief Executive Officer Ferrari Jakarta, Arie Christopher, meski banyak yang ingin membeli LaFerrari Aperta, namun mobil tersebut tidak bisa didapatkan konsumen di Indonesia.

Tentu saja hal ini membuat rasa penasaran, pasalnya, Indonesia menjadi salah satu negara yang cukup memiliki banyak populasi Ferrari.

“Cuma masalahnya, Aperta ini mobil khusus dan mobil ini dicipatakan untuk memperingati 70 tahun Ferrari. Jadi tidak semua orang (bisa) memiliki mobil ini,” ungkap Arie kepada wartawan di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Kamis (20/4/2017).

Kata Arie, LaFerrari Aperta diperuntukan bagi top client dan juga loyal terhadap Ferrari. Meski di Indonesia banyak yang memiliki Ferrari lebih dari satu, namun hal itu belum cukup untuk mendapatkan LaFerrari Aperta.

Menurutnya, untuk mendapatkan Ferrari edisi khusus ini dibutuhkan beberapa kriteria.

“Salah satunya harus memiliki keterikatan sangat bagus dengan Ferrari. Aktif dalam mengikuti kegiatan acara Ferrari, baik di Indonesia maupun international,” ucapnya.

Orang yang membeli LaFerrari Aperta disebutkan harus memiliki beberapa mobil Ferrari termasuk jenis yang ikonik. Selain itu, konsumen yang membeli Laferrari Aperta tidak pernah menjual mobil Ferrari.

“Ferrari punya data base top di seluruh dunia. Yang membeli mobil ini juga harus dipilih langsung Ferrari,” tutupnya.

<\/div>