Sukses

Akhir Tahun, Lamborghini Buka Selubung SUV Pertamanya

Lamborghini Urus diisukan akan diperkenalkan ke publik di kantor pusat mereka di Sant'Agata, Italia, pada 4 Desember 2017.

Liputan6.com, Sant'Agata - Sport Utility Vehicle (SUV) baru Lamborghini, Urus, diisukan akan diperkenalkan ke publik di kantor pusat mereka di Sant'Agata, Italia, pada 4 Desember 2017. Produksinya sudah dimulai bulan ini.

Melansir overdrive.in, Selasa (11/4/2017), disebutkan bahwa saat diluncurkan nanti, Urus hanya akan menggendong mesin plug-in hybrid. Sebelumnya diisukan mobil ini juga akan dilengkapi versi full electric agar lebih ramah lingkungan.

Kepala Penelitian dan Pengembangan Lamborghini, Maurizio Reggiani, ketika diwawancarai oleh Autocar mengonfirmasi bahwa sistem hybrid Urus akan mengandalkan mesin twin-turbocharged 4,0 liter V8.

Menyinggung soal produk, Reggiani mengonfirmasi bahwa Urus versi produksi berbeda dengan model konsep yang dipamerkan pada 2015.

Dikatakan, mungkin saja setelah peluncurkan varian mesin lain akan menyusul. Misalnya mesin Diesel yang pasti bakal menempati versi entry-level (paling murah).

Ada beberapa negara yang pertama-tama akan dijadikan pilot project penjualan. Selain negeri asalnya sendiri, Amerika Serikat (AS), Tiongkok, Asia Barat, Inggris, Jerman, dan Rusia juga akan jadi tujuan penjualan awal.

Dengan fakta bahwa segmen SUV sedang tumbuh, diharapkan Urus bakal terjual sebanyak 3.000 unit pertahun. Sebagai gambaran, tahun lalu Lamborghini menjual hampir 3.500 unit. Dapat disimpulkan target penjualan Urus memang sangat ambisius.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini