Lihat Detail New Astra Daihatsu Ayla 1.0 Liter dan 1.2 Liter

Oleh Arief Aszhari pada 08 Apr 2017, 10:04 WIB
Daihatsu Ayla

Liputan6.com, Jakarta - Model terbaru mobil murah (LCGC) milik PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Daihatsu Ayla resmi meluncur. Model ini hadir dengan tambahan pilihan mesin baru, 1.2 liter, menemani varian mesin sebelumnya 1.0 liter.

Generasi terbaru Daihatsu Ayla ini, hadir dalam sembilan tipe varian, yaitu New Daihatsu Ayla 1.0 liter D, D+, M, X, X Airbag, dan X Deluxe. Sedangkan untuk tipe 1.2 liter X, R, dan R Deluxe.

Untuk warnanya, model ini datang dengan enam pilihan warna yaitu, putih, hitam, silver, abu-abu, merah, dan orange.

Nah, berikut detail perbedaan antara Daihatsu Ayla 1.0 liter dan 1.2 liter:

Eksterior

Untuk Daihatsu Ayla varian 1.0 liter, tipe D terdapat perubahan dari bumper dan grill baru, dengan kaca spion manual , dan pelek berukuran 13 inci, dengan ban berukuran 155/80. Untuk tipe D+ ditambah dengan wheel cap, sedangkan tipe M ada tambahan body color outer door handle, dan rear reflector.

Sedangkan untuk tipe X, ada tambahan krom di grill depan, dan outer handle, penambahan foglamp, spoiler belakang dengan high mount stop lamp, blackout B-Pillar, alloy wheel dengan ban 175/65, side visor, dan wiper belakang.

Untuk tipe 1.0 X Deluxe, penambahan eksterior terdapat aerokit depan, aerokit belakang, list kaca dengan krom, dan muffler cutter krom, serta side stone guard.

Untuk tipe 1.2 liter X, lampu utama proyektor, LED, polished alloy wheel, dan LED rear combination lamp, side visor, spoiler belakang dengan high mount stop lamp (HMSL). Untuk tipe R terdapat penambahan grill krom, foglamp, dan LED DRL.

Sedangkan untuk tipe R Deluxe, aerokit depan dan belakang, serta window list krom.

1 of 2

Next

Daihatsu Ayla
New Daihatsu Ayla kini menawarkan pilihan mesin 1.0 liter dan 1.2 liter. (Arief/Liputan6.com)

Interior

Untuk interior 1.0 liter terdapat ubahan jok semi bucket, ornamen black piano, audio cluster dan arm rest, serta konsol boks tengah pada tipe X Deluxe.

Sedangkan untuk tipe 1.2 liter, terdapat audio steering switch, headunit 2DIN layar sentuh mulai tipe R. Selain itu, terdapat pula door trim, ornamen warna dark silver, new seat structure dan cover pattern mulai tipe X.

Performa

Untuk performanya, Daihatsu Ayla baru tipe 1.0 liter dipersenjatai dengan mesin 1KR-DE DOHC, tiga silinder, berkapasitas 998cc. Dengan mesin tersebut, model ini mampu menghembuskan daya hingga 64 Tk pada 6.000 rpm, dengan torsi maksimum sebesar 86 Nm pada 3.600 rpm.

Sedangkan untuk tipe 1.2 liter, dipersenjatai dengan mesin 3NR-VE DOHC, Dual VVT-i berkapasitas 1.197 empat silinder segaris. Dengan mesin tersebut, model ini mampu menghembuskan daya hingga 86,7 Tk pada 6.000 rpm, sedangkan untuk torsi maksimumnya sebesar 108 Nm pada 4.200 rpm.

Safety

Untuk fitur keselamatannya, tipe 1.0 liter terdapat side impact beam, row headrest pada tipe D, D+, dan M. Sedangkan mulai tipe X terdapat stabilizer depan, dan dual SRS airbag mulai tipe X Airbag.

Untuk tipe 1.2 liter, semua fitur keselamatan di 1.0 liter sudah tersedia, dan ditambah pretensioner dan force limiter seatbelt, stabilizer depan dan belakang, serta immobilizer.

Lanjutkan Membaca ↓
<\/div>