Sukses

Daihatsu Ayla 1.2 Liter Lahir karena Permintaan Pasar

Selain ubahan eksterior dan interior, Daihatsu Ayla hadir dengan satu tambahan pilihan mesin, yaitu 1.2 liter.

Liputan6.com, Jakarta - Model terbaru mobil murah lima penumpang milik PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Daihatsu Ayla resmi meluncur. Selain ubahan eksterior dan interior, model ini hadir dengan satu tambahan pilihan mesin, yaitu 1.2 liter.

Dijelaskan Amelia Tjandra, Marketing Director PT ADM, setiap ubahan atau penyegaran yang dilakukan pabrikan asal Jepang ini, selalu mengkuti keinginan konsumen. Begitu juga dengan penambahan mesin pada model yang dibanderol Rp 92,55 juta hingga Rp 146,25 juta ini.

"Seperti yang sudah dijelaskan Ono-san (Nobuhiko Ono, Executive Chief Engineer Daihatsu Motor Co Ltd) ada tiga poin yang konsumen harapkan dari modfikasi atau penyegaran Ayla, yaitu styling, driving comfort, dan kenyamanan," jelas wanita yang akrab disapa Amel ini di sela-sela peluncuran New Astra Daihatsu Ayla, di Sunter, Jakarta Utara, Jumat (7/4/2017).

"Karena ada permintaan driving performance, maka kita keluarkan mesin 1.2 liter, dan itu mengikuti suara konsumen," tambahnya.

Sementara itu, jika dilihat dari tampilan, desain baru yang dihadirkan dua varian mesin tersebut memang berbeda jauh. Artinya, baik secara eksterior, interior, maupun fitur, varian Daihatsu Ayla 1.0 liter lebih tinggi dibandingkan 1.2 liter.

"Kenapa varian 1.0 liter dan 1.2 liter tampilannya beda jauh. Karena disesuaikan dengan konsep produk yang berdampak pada target konsumen yang mau kita ambil," terang Amel.

Untuk targetnya sendiri, Daihatsu berharap mampu menjual sebanyak 3 ribu unit model baru Daihatsu Ayla ini per bulan. Dengan komposisi, sebanyak dua ribu unit versi 1.0 liter, dan seribu unit 1.2 liter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini