Toyota Agya Baru Meluncur, Harga Model Lawas Terjun Bebas?

Oleh Arief Aszhari pada 05 Apr 2017, 09:17 WIB
Daihatsu Ayla Custom

Liputan6.com, Jakarta PT Toyota Astra Motor (TAM) dan PT Astra Daihatsu Motor (ADM), siap meluncurkan model baru mobil murah andalannya, Agya-Ayla. Model ini dipastikan hadir pekan ini, tepatnya Jumat (7/4/2016).

Dijelaskan Herjanto Kosasih, Senior Marketing Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, dengan kehadiran model baru Toyota Agya dan Daihatsu Ayla, bakal memberikan pilihan yang lebih beragam bagi konsumen di Indonesia.

"Ramai pasti, dan harga model lama mobil LCGC pasti akan turun. Biasanya, sekitar Rp 5 sampai Rp 6 juta," jelas Herjanto saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (4/4/2017).

Lebih lanjut, harga tersebut juga akan berlaku bagi konsumen mobil murah yang berniat untuk menjual mobil bekasnya. Jadi, pasaran mobil bekas LCGC pastinya akan jauh lebih terjangkau. "Untuk saat ini, varian tertinggi mobil murah di pasar mobil bekas sekitar Rp 100 jutaan," tambah pria ramah ini.

Sementara itu, Herjanto tidak bisa memprediksi kapan model baru dari Toyota Agya dan Daihatsu Ayla ini akan tersedia di pasaran mobil bekas.

Pasalnya, jika sebelumnya harapan konsumen terhadap mobil murah ini saat pertama keluar memang terlalu tinggi, sehingga banyak pembeli yang kecewa. Namun seiring berjalannya waktu, masyarakat atau konsumen sudah mulai menerima kehadiran mobil murah ini di Indonesia.

"Sekarang, konsumen Indonesia itu ajaib, begitu dapat tidak suka dijual. Hal tersebut tidak hanya berlaku pada mobil murah saja, tapi untuk model lain juga," pungkasnya.