Sukses

Semarak Pameran Aksesoris, Bus dan Industri Otomotif 2017

Pameran infrastruktur, perkeretaapin, dan pameran Indonesia International Auto Parts, Accesories & Equip Exhibition resmi dibuka.

Liputan6.com, Jakarta Guna mendukung sektor otomotif, infrastruktur dan perkeretaapin, pameran Indonesia International Auto Parts, Accesories & Equip Exhibition (INAPA) 2017 akhirnya resmi dibuka. Acara yang digelar PT Global Expo Management (GEM) Indonesia berlangsung di Jakarta International Expo (JIExpo) mulai 29 Maret-1 April 2017.
‎
‎Menurut D‎irektur GEM Indonesia‎, Baki Lee, perhelatan INAPA yang ke delapan kali ini menampilkan sejumlah perusahaan, dari bus, truk dan komponen dengan taraf international.‎

‎
‎"Pameran ini sangat membantu tidak hanya sektor otomotif, melainkan perkeretaapian, maritim, konstruksi pun sangat membutuhkan industri partner," ungkap Lee dalam sambutan pembukaan INAPA 2017 di Hall D, JIEXPO, Kemayoran, Jakarta, Rabu (29/3/2017).

Sementara menurut Ketua Asosiasi Karoseri Indonesia (Askarindo), Sommy Lumadjeng, saat ini industri karoseri telah maju dan berkembang sesuai kemajuan teknologi modern. Telah terjadi peningkatan‎ kualitas produk yang mampu memenuhi keinginan pasar.
‎
"Ke depan kami berharap dukungan pemerintah dapat lebih ditingkatkan agar industri karoseri dapat bersaing di era globalisasi," ucapnya.

Selain INAPA 2017, di tempat bersamaan juga digelar pameran bus, truk, peralatan berat, dan industri karoseri. Produk-produk itu bergabung dalam ajang Indonesia International Bus, Truck, Heavy Equipment, and Component Exhibition (IIBT) 2017. ‎

Ada juga ajang Tyre and Rubber Indonesia dan INABIKE 2017 yang menampilkan produk-produk dari industri ban dan kendaraan roda dua.

Sedikitnya lebih dari ada 1.100 perusahaan dari 25 negara ikut bergabung. Diharapkan, acara yang berlangsung selama empat hari ini dapat menyedot lebih dari 35 ribu‎ profesional dari berbagai mancanegara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.