Debut Publik Honda CR-V di ASEAN

Oleh Rio Apinino pada 29 Mar 2017, 11:16 WIB
Honda CR-V Baru

Liputan6.com, Bangkok - Generasi kelima Honda CR-V akhirnya melakukan debut publik untuk pasar Asia Tenggara di ajang otomotif Bangkok Motor Show 2017 yang dihelat di Thailand, mulai hari ini (29/3/2017).

Melansir autoindustriya.com, salah satu perubahan besar yang dilakukan Honda adalah lineup mesin. Mereka tak lagi menyediakan mesin 2,0 liter. Sebagai gantinya, ini akan jadi CR-V pertama untuk pasar ASEAN yang dilengkapi dengan pilihan mesin turbodiesel 1,6 liter i-DTEC. Mesin lainnya adalah mesin bensin 2,4 liter i-VTEC.

Soal transmisi, model bermesin bensin akan terus disandingkan dengan transmisi CVT. Sementara mesin Diesel akan dilengkapi dengan transmisi otomatis sembilan percepatan. Kedua mesin akan menggunakan sistem penggerak semua roda (AWD).

Dengan konfigurasi tujuh penumpang, Honda CR-V anyar ini memiliki ventilasi AC yang bisa dinikmati setiap baris, dan dengan kelebihan tersebut, Honda berharap model ini mampu menjadi pesaing serius untuk model lain.

CR-V baru ini dibangun dengan platform yang sama dengan sedan Civic generasi ke-10. Konsekuensinya, panjang dan lebarnya bertambah. Kini CR-V punya dimensi panjand 4.587 mm, lebar 1.854 mm, dan tinggi 1.687 mm.

Sebelumnya, Bangkok Post memberitakan bahwa CR-V baru ini akan dijual dengan harga mulai dari 1.399 juta baht atau setara Rp 540 juta. Di Thailand, CR-V bensin akan mulai dijual bulan depan. Sementara varian Dieselnya baru hadir pada Mei.

Apakah mobil ini juga akan hadir di Indonesia? Apakah spesifikasinya juga akan sama dengan Thailand? Kita tunggu saja manuver PT Honda Prospect Motor.

<\/div>

Tag Terkait