Sukses

Bocoran Honda Civic Buas Tersebar Lewat Email

Spesifikasi New Honda Civic Si tersebar melalui email.

Liputan6.com, Jakarta - New Honda Civic Si, yang berbasis pada Civic generasi ke-10, akan debut di New York International Auto Show bulan depan. Spesifikasinya belum ketahuan sampai nantinya benar-benar diperkenalkan ke publik.

Namun, sebagaimana dikutip dari Road & Track, Selasa (28/3/2017), sebuah email yang dikirimkan untuk penggemar Civic menginformasikan sedikit spesifikasinya. Di situ disebut bahwa Civic Si torsinya akan mencapai 260,3 Nm.

Informasi soal email itu kemudian disebarkan di forum daring CivicX.com, oleh member dengan nama Rickygo731.

Sebagai pembanding, pada Civic standar, torsinya "hanya" 220 Nm, dengan tenaga sebesar 174 Tk, atau 180 Tk pada spesifikasi yang lebih tinggi, Sport dan Touring. Pada Civic Si, tidak ketahuan berapa tenaga mesinnya.

Yang jelas, basis mesin keduanya sama-sama mesin bensin 1,5 liter turbo, empat silinder. Ada pula mesin 1,8 liter bertenaga 141 Tk.

Ketika dikonfirmasi soal ini, perwakilan Honda mengatakan bahwa angka tersebut sangat "legit", tanpa mengatakan itu benar atau tidak. Ia hanya menyebut, harusnya informasi tentang spesifikasi belum terungap jauh-jauh hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.