Sukses

40 Model Baru BMW Group Hingga Akhir 2018

BMW Group, memastikan akan ada lebih dari 40 model baru atau model penyegaran yang akan mereka luncurkan sampai akhir 2018 nanti.

Liputan6.com, Munchen - BMW, MINI, dan Rolls-Royce, tiga merek yang tergabung dalam BMW Group, memastikan akan ada lebih dari 40 model baru atau model penyegaran yang akan mereka luncurkan sampai akhir 2018 nanti.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Harald Kruger, CEO BMW dalam acara konferensi pers di Munchen, Jerman, kantor pusat BMW.

"Kami berniat meluncurkan lebih dari 40 model baru atau model revisi dari tiga merek premium kami ke pasar sepanjang 2017 sampai 2018," ujarnya, dikutip dari autoexpress.co.uk, Selasa (21/3/2017).

"Peluncuran ofensif produk baru ini sudah dimulai dan sukses dengan diluncurkannya new BMW 5 Series Februari lalu," tambahnya.

Menurut sumber yang sama, fokus model baru dan model penyegaran itu ada pada segmen sport utility vehicle (SUV) dan kendaraan listrik secara umum. Hal ini bukan tanpa sebab, satu dari tiga mobil BMW yang dijual tahun lalu adalah SUV.

Akhir tahun nanti, misalnya, BMW dipastikan akan meluncurkan new X2 SUV. Belum lagi, mereka juga bakal meluncurkan X3 setelahnya. Mungkin tahun depan.

Bahkan, Rolls-Royce yang selama ini dikenal sebagai pabrikan mobil premium, jjuga akan memasuki segmen SUV dengan mobil baru bernama Collinan.

Sementara kendaraan listrik, adalah proyeksi jangka panjang BMW untuk menjawab kebutuhan adanya transportasi yang ramah lingkungan.

"MINI hatch full electric dan BMW X3 SUV electric akan menandai permulaan gelombang kedua elektrifikasi BMW Group," terangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini