Perkenalkan Adik Bongsor Honda CR-V di Tiongkok, Honda UR-V

Oleh Arief Aszhari pada 21 Mar 2017, 14:22 WIB

Liputan6.com, Jakarta Selain Honda CR-V, BR-V, HR-V, ternyata pabrikan berlambang huruf H ini, punya lineup terbaru, Honda UR-V. Model ini baru saja diluncurkan Dongfeng Honda di Tiongkok.

Honda UR-V merupakan adik dari Avancier yang diproduksi oleh perusahaan patungan lokal, Guangqi Honda. Model ini juga versi produksi dari Honda Concept D, yang dipamerkan di Auto Shanghai 2015.

Dilansir Paultan.org, Selasa (21/3/2017), Honda UR-V merupakan Avancier dengan desain pada bagian depan dan belakang yang lebih unik. Untuk bagian depan, terdapat grill atas dan bawah yang terhubung, dan membentuk huruf U seperti Honda HR-V, dengan lampu LED.

Meskipun mirip dengan Honda HR-V, namun model ini memiliki dimensi yang lebih besar, dengan panjang mencapai 4.825 mm, lebar 1.942 mm, dan wheelbase 2.820 mm. Dengan ukuran tersebut, model ini bahkan lebih besar dari Honda CR-V.

Untuk jantung pacunya, model ini dipersenjatai dengan dua pilihan mesin dengan turbocharger berkapasitas 1,5 liter, disambung dengan CVT. Dengan mesin tersebut model ini mampu menghembuskan daya hingga 193 Tk dengan torsi 240 Nm.

Pilihan kedua, model ini dipasangkan mesin turbocharger berkapasitas 2 liter, yang dilengkapi transmisi otomatis sembilan percepatan. Dengan spesifikasi tersebut, model ini mampu menghembuskan daya hingga 272 Tk, dengan torsi maksimum hingga 370 Nm.

<\/div>

Tag Terkait