Sukses

Bikin Mobil Listrik, Volkswagen Gandeng Tata Motors?

Volkswagen dan Tata Motors dikabarkan berkolaborasi dalam menciptakan model baru, yang akan dipasarkan di beberapa negara berkembang

Liputan6.com, New Delhi - Volkswagen Group dan Tata Motors resmi berkolaborasi untuk menciptakan model baru, yang akan dipasarkan di beberapa negara berkembang, seperti India.

Disitat Carscoop, Minggu (12/3/2017), kedua perusahaan tersebut telah menandatangani MoU, dan kerjasama strategis ini akan dipimpin oleh Skoda untuk terus menentukan langkah kemitraan keduanya di Tanah Hindustan.

"Tujuan kami berkolaborasi dengan Tata Motors ini untuk membangun pondasi di group dan merek, yang memungkinkan kami untuk menawarkan solusi mobilitas yang berorientasi ke pelanggan, pasar baru yang tumbuh dengan cepat, serta di tempat lain," jelas CEO Volkswagen, Matthias Muller.

Sementara itu, bagi pihak Tata Motors, pabrikan asal India ini menyambut gembira kolaborasi ini, dan berharap bakal tercipta sinergi dan pengembangan solusi inovatif di pasar India, dan di negara lain.

Untuk rincian kerjasama ini akan diumumkan beberapa bulan mendatang, dan saat ini Tata Motors akan berbagi Advanced Modular Platform (AMP), sedangkan Volkswagen akan mengembangkan teknologi, seperti chip dan mesin listrik.

Hal tersebut untuk menciptakan kendaraan yang lebih cocok untuk pasar yang mementingkan harga jual, seperti di India.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini