Sukses

Ciri-Ciri Pelek Mobil Bermasalah

Ada beberapa ciri pelek mobil bermasalah yang mengakibatkan kenyamanan berkendara berkurang. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Tekanan angin pada ban mobil kerap tidak stabil, ternyata hal itu bukan karena kondisi normal yang disebabkan suhu udara. Tetapi bisa saja akibat gejala pada pelek.

Menurut Marketing Manager PT Sinar Agung Mulia (brand JF Luxury) Aldhy M Siregar, untuk mengetahui ciri-ciri pelek rusak bisa dideteksi tanpa harus dicopot.

“Pertama ban sering kempes. Ketika dicek dengan isi angin ternyata tidak ada kebocoran (pada ban), itu pasti pelek ada yang retak atau bocor, walau satu titik,” ujar Alhdy saat ditemui Liputan6.com beberapa waktu lalu.

Kedua, saat berada di jalanan, pelek bermasalah akan terasa bergetar pada lingkar kemudi. Ini karena angin yang ada pada ban berkurang. Alhasil, kaki-kaki tidak bisa melaju stabil, bahkan roda-roda menjadi tidak balance.

“Ketiga, pelek tidak layak dipakai itu bisa jadi menghabiskan ban. Biasanya bentuk kiri dan kanan akan keliatan bedanya,” ucapnya.

Lihat tautan ini untuk mengetahui penyebab pelek bisa retak bahkan pecah‎.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini