Sukses

Hebat, Kakek Ini Buat Lamborghini untuk Cucunya ke Sekolah

Kakek berusia 55 tahun ini telah menghabiskan waktu selama tiga tahun, dengan biaya sebesar 5.000 Yuan atau sekitar Rp 9,7 juta.

Liputan6.com, Jakarta Seorang kakek asal Zhengzhou, China, bernama Guo Liangyun membuat geger daratan Negeri Tirai Bambu karena berhasil membuat ‘Lamborghini’.  

Hanya saja, Guo bukan membuat membuat real Lamborghini, melainkan hanya mobil mini dengan desain mirip si banteng tempur.

Disebutkan, mobil yang dapat digerakan oleh tenaga listrik tersebut dibuat spesial untuk cucunya agar dapat pergi ke sekolah. Demikian dilansir Shangiist, Selasa (28/2/2017).

Niatan Guo untuk membuat Lamborghini mini tersebut diketahui karena dirinya khawatir, cucu kesayangannya terjatuh dari skuter saat hendak ke sekolah.

Alhasil ide tersebut membuat dirinya memilih membuat mobil listrik mini ini agar lebih aman dikendarai.

Kakek berusia 55 tahun ini telah menghabiskan waktu selama tiga tahun, dengan biaya sebesar 5.000 Yuan atau sekitar Rp 9,7 juta. Mobil ini dibuat di bengkelnya sendiri.

Hasil karya Guo ini diklaim mampu dipacu dengan kecepatan 40 km/jam, dan daya baterai bisa menempuh jarak hingga 60 km dalam satu kali pengecasan.

Hebatnya, meski mampu membuat mobil Lamborghini tiruan, namun ternyata Guo sendiri bukan seorang professor atau insinyur mesin maupun teknik. Bahkan dia tidak lulus sekolah dasar.

Namun mobil yang dilengkapi pintu gunting ini rupanya terendus pihak kepolisian Zhengzhou, sehingga keberadaannya dilarang karena tidak layak jalan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini