Sukses

Maling Moge Cuma Butuh 10 Detik

Di YouTube, ada video yang menunjukkan bagaimana pencurian motor gede (moge) bisa dilakukan secepat kilat, hanya 10 detik.

Liputan6.com, Jakarta - Pencurian sepeda motor kerap dilakukan secepat kilat. Di satu sisi ini menandakan betapa maling semakin lihai dalam melakukan aksinya. Di sisi lain, ini semakin mengingatkan kita untuk melakukan pengamanan ekstra.

Di situs berbagi video YouTube, dilihat Selasa (28/2/2017), ada satu video yang menunjukkan bagaimana aksi itu terjadi. Dengan bermodal mobil van, pencuri bisa menggondol motor hanya dalam waktu 10 detik saja!

Video berawal dari berhentinya sebuah van putih di depan sebuah motor. Dilihat dari bentuknya, ini termasuk motor gede (moge) dengan gaya sport fairing. Dalam waktu yang bersamaan, dua orang keluar dari mobil.

Kemudian, secepat kilat dua orang ini langsung mengangkat motor tersebut. Satu orang mengangkat bagian ban depan, satu lagi menyeimbangkan bagian tengah. Dalam sekejap, motor pun sudah berhasil masuk ke dalam van. Pintu ditutup. Van pun melaju.

Meski video berdurasi 20-an detik, namun jika dihitung berdasarkan waktu pertama kali pintu dibuka sampai van melaju, maka pencuri ini hanya butuh waktu 10-an detik.

Sayangnya keterangan dalam video ini tidak menginformasikan apapun soal tempat kejadian, atau bagaimana kelanjutan dari kasus ini. Yang jelas, pemilik motor sport itu mengalami kerugian materil yang cukup besar.

Berikut video pencurian motor itu selengkapnya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini