Sukses

Chevrolet Spark Baru Siap Hadapi Yaris dan Jazz, Apa Senjatanya?

Mesin Chevrolet Spark awalnya hanya mengusung mesin 1.2 L, kini model paling baru itu disematkan mesin 1.4 L.

Liputan6.com, Jakarta - General Motors (GM) meluncurkan tiga produk baru sekaligus mulai dari Chevrolet Trailblazer, Trax hingga Chevrolet Spark. Mereka rupanya ingin mencoba bangkit kembali di tengah pasar otomotif nasional yang semakin ketat. 

Dari ketiga produk yang dirilis, Chevrolet Spark yang mampu mencuri perhatian. Pasalnya, di pasar Indonesia Spark cukup lama tak terdengar tajinya. Penjualanya bisa disebut lesu, di tengah hadirnya sejumlah city car terbaru dari berbagai merek asal Jepang.

Namun kini, Chevrolet menghadirkan Spark yang telah berevolusi, dan diluncurkan di Kempinski, Jakarta, Kamis (23/3). Mobil ini berubah wujud, bahkan naik kelas.

Bagaimana tidak, jika mesin Spark awalnya hanya mengusung mesin 1,2 L, kini model paling baru itu disematkan mesin 1,4 L. Terang saja, hatchback tersebut statusnya disebut akan menantang Toyota Yaris, Honda Jazz dan Suzuki Swift atau Baleno hatchback yang juga akan meluncur di Indonesia.

Menurut Product Planning and Program Manager GM Indonesia, Rowan S Suhendy, dari segi desain All New Chevrolet Spark tetap ditujukan sebagai city car.

“Mobil ini juga didesain dengan menggunakan dual port girll sebagai signature Chevrolet. Desain yang kompak menjadi sahabat terbaik konsumen indonesia untuk bermanuver menghadapi hiruk pikuk perkotaan,” klaim Rowan saat peluncuran All New Spark.

Kembali hadir dan menjadi penantang di kelas baru, GM Indonesia menawarkan beberapa keunggulan agar Spark mampu menarik konsumen. Apakah itu?

Pada bagian eksterior, tampilan masa kini dapat dilihat dari projector head lamp LED DRL, front fog lamp ikut berubah, spion hadir fitur heater, desain pintu diadopsi dari sportscar dua pintu, dan desain lampu belakang turut menggunakan LED. 

Bagian interior, Spark dilengkapi MID berukuran 3,5 inci dan infotainment dilengkapi layar sentuh 7 inci. Kabin mobil ini terlihat elegan dan mewah dengan balutan warna piano black dan silver ornamen untuk memberikan kesan sport.

“Tidak lupa agar Anda tetap nyaman berkendara, audio steering switch kami sematkan di dalam setir,” jelasnya.

Untuk jantung pacu, Chevrolet all new Spark mengusung mesin V4 DOHC 1.4 16 Valve 4 silinder yang mampu memuntahklan tenaga 97 Tk torsi 124 Nm.  Mesin tersebut dikawinkan dengan Continuosly Variable Transmission (CVT) .

Fitur keselamatan dan keamanan Spark kini lebih lengkap, lihat saja, mobil ini telah dilengkapi dual SRS airbag untuk pengemudi dan penumpang depan. Selain itu mobil ini juga telah menggunakan sistem pengereman yang dilengkapi ABS dan EBD, serta Hills Start Assist dan Electronic Stability Control.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini