Sukses

Marc Marquez Sebut Masih Ada yang Hilang di RC213V

Marc Marquez mengatakan bahwa sepeda motor Honda RC213V masih "kehilangan sesuatu", terutama di sektor elektronika.

Liputan6.com, Victoria - Marc Marquez mengatakan bahwa sepeda motor Honda RC213V masih "kehilangan sesuatu", terutama di sektor elektronika. Hal ini ia ungkapkan setelah kembali latihan di Phillip Island, kemarin.

"Bagi saya masih ada sesuatu yang hilang di beberapa aera di bagian elektronika, terutama dengan mesin. Ini tidak bekerja bersama-sama. Sulit untuk dimengerti," ujarnya, dikutip dari motorsport.com, Kamis (16/2/2017).

"Dengan elektronik," ujar Marquez, "koneksi dengan gas, mesin, roda belakang, masih tidak membuat saya nyaman," tambahnya.

Menurutnya, ini mungkin soal kebiasaan saja. Mengingat Marquez telah bertahun-tahun mengendarai motor yang sama dan gaya yang sama. Dengan motor baru dan settingan baru, maka mau tidak mau juara dunia ini harus sedikit mengubah kebiasaannya.

Selain soal komponen elektronika, Marquez juga tetap merasa bermasalah soal akselerasi motor. Telah berkali-kali Marquez mengeluhkan ini. Bahkan sejak musim lalu.

Meski masalah yang dirasa Marquez itu-itu saja, namun justru ia melihat kesempatan dari situ. Menurutnya itu justru merupakan hal positif karena tim bisa lebih fokus memecahkan masalah, ketimbang secara acak mengembangkan motor.

"Saya pikir itu hal positif, karena jika di satu sisi kamu punya masalah dan di sisi lain masalah juga, kamu bisa bingung. Tapi hal baiknya adalah bahwa di semua sisi masalah kami (Repsol Honda) sama," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.