Sukses

Begini Wujud Mobil Presiden Masa Depan

Platek menyebutnya dengan nama Carrozza. Kabarnya, dia sengaja membuat desain mobil Presiden Polandia, untuk masa depan.

Liputan6.com, Warsawa - Menjadi pemimpin suatu negara sudah dipastikan mendapatkan fasilitas mobil dengan keamanan dan kenyamanan paling tinggi. Hal ini pula memancing seorang mahasiswa asal Polandia, Daniel Platek untuk mendesain mobil presiden masa depan.

Desain buatan Platek rupanya tak biasa. Meski bergaya limosin, namun dia membuat tampang mobil sang kepala negara tampil lebih keren dan modern. Bahkan mobil ini dilengkapi dengan teknologi canggih.

Dilansir Motor1, Rabu, (15/2/2017) untuk desain mobilnya itu, Platek menyebutnya dengan nama Carrozza. Kabarnya, dia sengaja membuat desain mobil ini untuk sang Presiden Polandia.

Beberapa bagian mobil juga dibuat dengan ornamen lambang bendera Polandia. Seperti adanya mini bar dengan sorotan lampu putih-merah.

Beberapa bagian lain juga diberi bendera Polandia. Ada di kap mesin, sisi pintu depan, dan poros velg.

Pada tampilan wajah khususnya bumper dan grill dibuat lancip. Sedangkan lampu utama dibuat tipis dan memanjang. Tak lupa grill dituliskan Presidento.

Karena untuk presiden, Carrozza digadang-gadang dilapisi baja. Platek mengklaim, rancangannya memiliki konsep ‘sangat mewah, dan tetapi juga aman’.

Selain model limosin, Platek dan timnya juga mendesain mobil tak kalah hebat dan mewah bergaya Sport Utility Vehicle (SUV) yang dijuluki Gurdia. Mobil ini memiliki konsep mirip Lamborghini Urus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini