Sukses

Banderol Fantastis Ferrari Langka

Meski berstatus mobil seken, Ferrari Enzo FXX bertenaga super ini memiliki banderol fantastis

Liputan6.com, Jakarta - Setiap mobil yang dilahirkan Ferrari kerap menjadi incaran para kolektor tajir. Salah satunya Ferrari Enzo FXX. Mobil ini menjadi buruan kaum kaya raya, karena mesin yang diusung seperti mobil balap serta dijual terbatas, yakni 38 unit.

Kini, meski Ferrari Enzo FXX telah ludes terjual, namun reputasinya sebagai mobil bertenaga super tak lekang oleh waktu. Pasalnya, harga mobil ini bukan bertambah murah, melainkan semakin mahal.

Dilansir Motor1, Selasa (14/2/2017), mobil lansiran 2008 itu dijual oleh sang kolektor yang tidak disebutkan namanya asal London, Inggris. Meski berstatus seken, namun harga mobil ini mencapai US$ 12 juta atau sekitar Rp 159 miliar.

Disebutkan, meski Ferrari Enzo FXX dibenamkan mesin seperti mobil balap, namun untuk jenis yang satu ini legal dikendarai di jalanan.

Setidaknya untuk menunjang regulasi di jalan, Ferrari Enzo FXX telah dilengkapi beberapa komponen lampu sein, lampu rem, lampu  utama, rem tangan, ban untuk di jalan raya, dan klakson.

Selain itu, bagian suspensi dibuat lebih nyaman dan lembut, serta bisa diatur ketinggiannya agar dapat melewati polisi tidur.

Disebutkan, meski hampir berusia 10 tahun, namun mobil ini cukup terawat. Bahkan, odometernya hanya tercatat sejauh 2.093 kilometer.

Adapun beberapa ubahan yang dilakukan seperti sepasang jok dan roda kemudi yang dibalut kulit Alcantara, kaca spion custom dan beberapa panel menggunakan serat karbon.

Untuk jantung pacu, Ferrari Enzo FXX mengandalkan mesin V12 6.3-liter naturally-aspirated yang menghasilkan 850 Tk. Mobil ini diklaim dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,5 detik dan mampu melaju hingga 397 km per jam.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.