Sukses

Toyota Yaris Perlihatkan Taring Tajam di Ajang WRC

Setelah sekian lama melempem di kejuaraan balap reli dunia, Toyota Yaris kembali menunjukkan taringnya.

Liputan6.com, Jakarta Setelah sekian lama melempem di kejuaraan balap reli dunia, Toyota Yaris kembali menunjukkan taringnya. Itu ditunjukkan setelah pembalapnya Jari-Matti Latvala mengamankan posisi teratas di ajang Rally Sweden.

Dilansir Carscoops, Senin (13/2/2017) prestasi gemilang ini merupakan kemenangan Toyota pertama di kejuaraan World Rally Championship (WRC) sejak 1999. Dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir kejuaraan ini didominasi oleh pabrikan Eropa, seperti Citroen dan Volkswagen.

Latvala yang mengendarai Toyota Yaris bersaing ketat dengan juara bertahan Sebastien Ogier. Ia berhasil mengungguli rivalnya dengan mencetak waktu tercepat pada enam stages di sepanjang akhir pekan.

Yaris WRC milik Latvala 3,8 detik lebih cepat dari Ott Tanak yang berada di urutan kedua. Sementara Ogier harus puas di posisi ketiga.

Sekadar informasi, Yaris WRC racikan Toyota Gazoo Racing itu mengandalkan mesin 1,6 liter direct injection berkekuatan 380 Tk yang terbenam di bawah bonnet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini