Sukses

Gaikindo Dukung Proyek Mobil Pedesaan

Proyek mobil pedesaan tengah digodok Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian.

Liputan6.com, Jakarta - Proyek mobil pedesaan tengah digodok Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian. Diharapkan, mobil ini bisa menjadi solusi kebutuhan transportasi sektor pertanian.

Mengenai hal ini, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menyatakan dukungannya. "Kami sangat mendukung apapun juga yang menjadi keputusan pemerintah, terutama dalam hal yang namanya angkutan pedesaan ini," ujar Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi di Jakarta, Selasa (7/2) kemarin.

Ia menggambarkan, mobil pedesaan itu adalah alat transportasi yang dibutuhkan di pedesaan terutama yang berkaitan dengan alat pertanian. "Ini yang dipikirkan pemerintah, bagaimana bisa membantu mobilisasi kendaraan ini dan juga manusianya di pedesaan," katanya.

Sebagai asosiasi sudah tentu Gaikindo memiliki banyak jaringan. Oleh karena itu, pemerintah meminta Gaikindo untuk memberikan bantuan demi berjalannya proyek ini.

"Kami diminta untuk membantu dalam hal memberikan informasi ataupun pengadaan, karena kami memiliki punya supplier change management atau suplier mana yang bisa dikontak untuk membantu pemerintah untuk melaksanakan program ini," tutur Nangoi.

Lebih lanjut ia menyebutkan, jika nantinya kerjasama itu ditingkatkan pihaknya akan mempelajari lagi bersama. "Karena kami adalah asosiasi pemegang merek, jadi merek-merek mana yang mau join silakan saja. Kata pemerintah begitu," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini