Sukses

Menanti Debut Motor Sport Ducati Bermesin V4

Ducati, pabrikan motor kebanggaan rakyat Italia akan menetaskan motor yang megusung mesin V dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Bologna - Ducati, pabrikan motor kebanggaan rakyat Italia akan menetaskan motor yang megusung mesin V dalam waktu dekat. Informasi ini dikonfirmasi langsung oleh Chief Executive Officer (CEO) Ducati Caludio Domenicli.

Dia mengatakan, mesin V4 akan hadir dalam sebuah model produksi dan diharapkan debut sebelum 2019. Demikian dikutip dari Visordown, Jumat (3/2/2017).

"Pengembangan mesin yang kami lakukan pada MotoGP sangat luar biasa, kami memiliki mesin yang sangat handal, ringan, kompak dan memiliki banyak teknologi yang menarik. Kami tengah memikirkan untuk memperkenalkan (mesin itu) kepada konsumen," katanya dalam presentasi.

Sebagaimana diketahui, motor Ducati yang turun di MotoGP berkonfigurasi V4, empat langkah, evo desmodromic DOHC, pendingin cairan, dan memiliki empat katup pada tiap silindernya.

Mesinnya berkapasitas 1.000 cc yang mampu memuntahkan tenaga lebih dari 250 Tk dan menjanjikan kecepatan maksimum 350 km/jam.

"Ini bisa diwujudkan dalam sesuatu yang bisa dijual kepada konsumen, meskipun (motor sport V4) masuk dalam kategori premium dari sisi harga," imbuhnya.

Motor itu, katanya, bukanlah model Desmosedici -- julukan motor Ducati di MotoGP -- versi jalanan. Domenicli mengatakan bahwa mesin V4 bakal bersemayam pada motor sport premium terbaru mereka.

"Kami tidak bisa mengatakan kapan itu diluncurkan... tapi semakin dekat," tutur dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.