Sukses

Mobil Listrik Tesla Main Offroad, Begini Jadinya

Untuk membuktikan fleksibilitas mobil tersebut, dia dengan sengaja menyiksa di jalur ekstrim.

Liputan6.com, Wina - Mobil keluaran Tesla mungkin bisa disebut jenis kendaran mewah. Selain bertenaga listrik, desain dan fitur yang dibenamkan tak kalah menarik. Tak heran, para pemilik mobil Tesla memperlakukan tungganganya yang satu ini cukup spesial.

Namun berbeda dengan seorang pemilik Tesla Model X yang satu ini. Untuk membuktikan fleksibilitas mobil tersebut, dia dengan sengaja menyiksa mobil listrik itu di jalur ekstrim.

Dilansir Carscoops, Jumat (3/2/2017), sebelum dilakukan pengetesan, bagian kaki-kaki khususnya velg dan ban diubah menjadi 19 inci. Setelah itu, mobil dipacu di jalur berumput, melibas lereng, lumpur, dan jalan rusak lainnya.

Seakan kurang puas, si pemilik yang merekam kegiatannya itu juga memaksa mobil listriknya sebagai kendaraan yang mampu menarik gerobak bermuatan kayu di bagian belakang.

Tidak disebutkan identitas si pemilik mobil. Hanya saja, jika dilihat dari plat nomor dengan huruf awal A, kemungkinan dia berdomisili di daratan Austria.

Tesla Model X sendiri memang merupakan SUV listrik. Akan tetapi, mobil ini bukanlah sosok yang digunakan untuk bermain off road.

Sekadar informasi, Tesla Model X diperkirakan memiliki banderol lebih dari Rp 1 miliar. Tesla Motors menawarkan Model X dalam tiga versi, yaitu 70D AWD, 90D AWD dan P90D Performance AWD

Untuk model P90D menjanjikan performa setara mobil sport. Kemampuan akselerasi dari 0-100 km/jam dalam 3,8 detik dan masih bisa ditingkatkan melalui paket Ludicrous Speed Upgrade. Crossover berpintu gullwing itu memiliki kecepatan maksimal yang dibatasi pada 250 km/jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini