Sukses

Heboh, Pria Ini Bayar Pajak Pakai Koin Lima Gerobak

Pria yang menjadi bahan perbincangan ini sengaja membayar pajak untuk kedua mobilnya dengan biaya hingga US$ 2,697,14 atau Rp 36 juta.

Liputan6.com, California - Pegawai Department of Motor Vehicles (DMV) atau Departemen Kendaraan Bermotor California, Amerika Serikat (AS), baru-baru ini harus lembur.

Bagaimana tidak, mereka harus menghitung lima gerobak berisi 300 ribu koin untuk pembayaran pajak kendaraan bermotor selama 12 jam.

Adalah Nick Stafford, pria yang menjadi bahan perbincangan ini sengaja membayar pajak untuk kedua mobilnya dengan biaya hingga US$ 2,697,14 atau Rp 36 juta.

Seperti dilansir Carscoops, Senin (23/1/2017), kekecewaan Stafford bermula saat dirinya menelepon pihak DMV untuk menanyakan bagaimana cara mendaftarkan pajak Corvette anaknya, sementara dirinya memiliki beberapa rumah di lokasi yang berbeda.

Namun bukan jawaban pihak DMV tidak memuaskan. Sebaliknya, Stafford dialihkan ke berbagai nomor lain sehingga membuatnya bingung.

"Seharusnya tidak masalah jika Anda membayar US$ 300 per tahun untuk pajak penghasilan atau membayar US$ 300.000 per tahun di pajak penghasilan seperti saya sendiri. Karena tulang punggung kebebasan demokrasi dimulai dari transparasi pemerintahan," katanya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini