Sukses

Samsung Jualan Baterai Mobil Listrik

Dalam mengembangkan mobil listrik, baterai menjadi salah satu komponen yang fungsinya sangat vital.

Liputan6.com, Detroit - Dalam mengembangkan mobil listrik, baterai menjadi salah satu komponen yang fungsinya sangat vital. Karenanya, Samsung menangkap peluang ini dengan mengembangkan baterai yang bisa menjadi solusi.

Melalui unit bisnisnya, Samsung SDI, perusahaan teknologi asal Korea Selatan itu memiliki teknologi baterai lithium-ion yang memungkinkan mobil listrik memiliki daya jelajah 600 km.

Di samping itu, baterai yang bakal tersemat pada mobil BMW ini juga punya solusi pengisian daya cepat. Sehingga cuma perlu 20 menit untuk mengisi penuh baterai. Demikian disadur dari Autoblog, Rabu (11/1).

Baterai dengan kepadatan tinggi ini bisa digunakan untuk berkendara sejauh 500 km dengan hanya memanfaatkan 80 persen kapasitas baterainya. Praktis, kemampuan ini melebihi daya jelajah baterai pada Tesla Model S.

Selain itu, Samsung mengonfirmasi telah meningkatkan kemampuan baterai `21700` berbentuk silinder. Mereka berhasil menemukan formulasi sehingga baterai memiliki kepadatan energi, power, dan performa yang lebih baik.

Sel baterai 21700 maksudnya merujuk pada diameter baterai 21 mm dengan tinggi 70 mm. Ini merupakan desain baterai baru dari pendahulu yakni 20700 dan 18650.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini