Sukses

40 Mobil Nirawak Rilis Pertengahan Tahun Ini

BMW, bekerja sama dengan Intel dan MobilEye, berambisi menciptakan 40 unit mobil otonomos prototipe pada semester kedua tahun ini.

Liputan6.com, Munich - BMW, bekerja sama dengan Intel dan MobilEye, berambisi menciptakan 40 unit mobil otonomos prototipe pada semester kedua tahun ini. Puluhan mobil ini diharapkan sukses melakukan uji jalan.

Dilaporkan Reuters, kendaraan yang dimaksud bukan benar-benar kendaraan baru. Ketiganya hanya memodifikasi BMW 7-Series sedemikian rupa. Sedan mewah ini akan dilengkapi dengan teknologi baru dari intel dan Mobileye.

BMW Group akan bertanggung jawab dalam hal kontrol berkendara dan dinamika, evaluasi dari keseluruhan fungsi keselamatan dan integrasi komponen, memproduksi prototipe, serta mengembangkan kemitraan dengan pihak lain.

Sementara Intel secara spesifik akan mengembangkan Intel® GO™, semacam `otak` yang akan ditanamkan pada mobil. `Otak` inilah yang akan memproses keseluruhan data yang masuk, lalu kemudian `memerintahkan` bekerja fitur yang dibutuhkan.

Terakhir, Mobileye, akan melengkapi mobil otonomos dengan sensor tingkat tinggi.

"Membuat mobil otonomos menjadi kenyataan bagi pelanggan adalah ambisi bersama di belakang kerja sama kami dengan Intel dan Mobileye," ujar Klaus Fröhlich, anggota Board of Management of BMW AG for Development.

Adapun kerja sama tiga perusahaan ini telah dimulai pada awal Juli tahun lalu. Mobileye Co-Founder, Chairman dan CTO, Amnon Shashua, mengatakan bahwa selama itu mereka "telah membuat kemajuan yang sangat baik."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.