Sukses

India Bikin Penantang Ferrari, Harganya Cuma Rp 1 Miliar

Mobil super dahsyat akan mulai di pasaran pada 2019.

 

Liputan6.com, New Delhi Eropa dan Amerika mendominasi pasar mobil mewah dan supercar dunia. Namun kini, perusahaan otomotif asal India, MMM (Mean Logam Motors) siap menghentak dunia dengan menyiapkan M-Zero, yang bakal melawan Ferrari LaFerrari dan Porsche 918 Spyder.

Mimpi India memiliki mobil super ini tak lepas dari kerja sama MMM dengan Tazzari Grup yang merupakan perusahaan berbasis di Imola, Italia, sangat terkenal dengan kendaraan listrik.

Melansir Motor Beam, Jumat (2/12/2016), M-Zero bakal dipasarkan mulai 2019. Sementara sosok mobil itu sudah diperlihatkan ke publik pada awal 2016. 

Mengusung desain futuristik dan modern, mobil ini memiliki bobot yang ringan berkat pengaplikasian CarboFlax.

CarboFlax dikatakan mampu meredam getaran lebih baik daripada logam atau komposit karbon. Sejumlah komponen yang menggunakan bahan itu termasuk spoiler depan, skirts, sasis semi-monokok, dan diffuser.

Menyoal jantung mekanis, M-Zero merupakan supercar hibrida yang menjanjikan tenaga 493 Tk. Di atas kertas, mobil India itu memiliki kemampuan akselerasi 0-100 km per jam dalam kurang dari tiga detik dengan kecepatan maksimum 275 km per jam

Dikatakan, M-Zero juga beroperasi full listrik. Daya jelajahnya bisa mencapai 300-340 km per jam dengan satu kali pengisian penuh. 

Sementara itu, supercar ini dijanjikan relatif terjangkau dibandingkan mobil garapan Prosche dan Ferrari. Kabarnya harga mobil ini berada di kisaran 58-89,3 lakh atau sekira Rp 1,15 miliar sampai Rp 1,7 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.