Sukses

Koki Saja Bisa Punya Ferrari, LaFerrari Aperta Lagi

Koki-selebriti kelas dunia, Gordon Ramsay, kembali menambah koleksi mobil mahalnya. Kali ini ia memboyong Ferrari LaFerrari Aperta.

Liputan6.com, London - Koki-selebriti kelas dunia, Gordon Ramsay, kembali menambah koleksi mobil mahalnya. Kali ini ia memboyong Ferrari LaFerrari Aperta, supercar beratap terbuka yang pertama kali diperkenalkan di Paris Motor Show 2016.

Jika itu belum membuat kaget, maka simak ini: LaFerrari Aperta hanya dibuat 209 unit, dan dibanderol dengan harga fantastis, US$ 2,6 juta atau setara Rp 35,1 miliar.

Melalui akun instagramnya, @gordongram, ia memperkenalkan tunggangan barunya itu dengan sedikit lelucon. Dalam video berdurasi singkat itu, ia mengatakan bahwa ada laba-laba (spider) besar di jalan masuk rumahnya.

Dan ternyata laba-laba itu adalah LaFerrari Aperta berkelir putih-hitam. Spider sendiri merujuk pada mobil beratap terbuka.

Gordon Ramsay memang dikenal sebagai pecinta mobil-mobil mewah, terutama Ferrari. Ia dikabarkan memiliki belasan Ferrari di garasi rumahnya.

 

@hrowenferrari the coolest spider in the country

A video posted by Gordon Ramsay (@gordongram) on

 

Ia, misalnya, punya LaFerrari yang diperkenalkan di Geneva Motor Show 2013. Sebagaimana LaFerrari Aperta, LaFerrari juga dibuat terbatas, hanya 499 unit saja.

Adapun Laferrari Aperta dibuat dalam rangka memperingati hari jadi Ferrari ke-70. Menyoal spesifikasi, LaFerrari Aperta mengandalkan mesin V12 berkubikasi 6.262 cc yang disandingkan dengan motor listrik 120 kW.

Kombinasi penggerak itu mampu membuat hypercar Laferrari Aperta melaju 0-100 km per jam dalam tiga detik dengan kecepatan maksimum 350 km per jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.