Sukses

Solusi Otomotif: Penyebab Knalpot Motor Matik Nembak-Nembak

Pengguna Honda Scoopy mengeluhkan tarikan yang brebet dan knalpot nembak-nembak.

Saya mau tanya soal motor Scoopy saya yang suka brebed di awal dan kadang kecepatan 20km pun ga sanggup, itu kenapa ya? Kemudian gas nembak-nembak pula, mohon solusinya!!motor saya Honda Scoopy karburator tahun 2012. -Reisthu S-

Liputan6.com, Jakarta - Dear Reisthu,

Untuk keluhan sepeda motor Scoopy – karburator Anda, yang brebet ketika tarikan awal dan gas suka nembah-nembak, dapat saya sampaikan bagian atau part yang harus dilakukan pemeriksaan, pembersihan atau penggantian.

Adapun part yang harus dilakukan pemeriksaan, yaitu:

  • Cek busi, biasanya busi sudah melewati masa pakai atau kondisi busi sudah aus. Apabila hal ini terjadi, ganti busi tersebut. Kemudain pastikan faktor pendukung dari sistem pengapian juga berfungsi baik, seperti: spull, CDI, dan coil.
    Cek kualitas bahan bakar, apakah ada terkontaminasi dengan zat lain. Selanjutnya pastikan sistem bahan bakar, berupa: karburator, pompa bensin, saringan bensin dan selang bahan bakar berfungsi baik.
  • Cek kondisi filter udara, jika kotor dapat dibersihkan.

Demikian informasi ini dapat saya sampaikan. Mudah-mudahan dapat bermanfaat.


Terima kasih.

Salam,

Venus Adha
==
Bagi Anda yang ingin mengirimkan pertanyaan, silakan kirim ke email: otoliputan6@gmail.com dengan format sebagai berikut:

Subject : SOLUSI OTOMOTIF
Nama :
Usia:
Lokasi :
Pertanyaan :

Hanya pertanyaan terpilih yang akan kami tayangkan. Pertanyaan akan dijawab langsung Venus Adha, Head of Technical Training and Quality Assurance Development Wahana Makmur Sejati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.