Sukses

Marc Marquez Komentari Mesin Baru RC213V 2017

Marc Marquez mengatakan bahwa tim Repsol Honda Team perlu bekerja lebih banyak untuk terus memperbaiki mesin motor.

Liputan6.com, Valencia - Marc Marquez mengatakan bahwa tim Repsol Honda Team perlu bekerja lebih banyak untuk terus memperbaiki mesin motor yang akan digunakan pada MotoGP tahun depan. Meski memang ada aspek positif dari mesin baru ini.

Sepanjang musim lalu, juara dunia tahun 2016 ini sudah beberapa kali mengeluh soal akselerasi. Namun, tes di Valencia yang dihelat tengah pekan lalu membuktikan bahwa ternyata mesin baru ini belum memberikan jawaban yang memuaskan.

"Kami harus tetap menyesuaikan banyak hal. Kelemahan kami dalam hal akselerasi masih ada," ujarnya, dikutip dari crash.net, Minggu (20/11/2016).

Ia mengatakan bahwa salah satu aspek lain yang perlu diperbaiki adalah komponen elektronik. "Saya cepat tapi saya berjuang di beberapa titik. Kami perlu bekerja lebih. Honda perlu bekerja lebih pada musim dingin ini," tambahnya.

Meski kurang memuaskan dalam hal akselerasi, namun Marquez menggaris bawahi bahwa mereka sudah mencatatkan beberapa aspek positif. Salah satunya adalah grip yang lebih baik, serta throttle yang lebih dapat dikontrol.

"Mana yang lebih baik? Sepertinya saya punya lebih banyak grip. Saya bisa mengatur gas lebih baik, beberapa aspek positif," terang pria kelahiran 1993 ini.

Pembalap MotoGP pada Rabu lalu memang menghabiskan hari untuk menjajal motor atau mesin baru. Marquez sendiri berhasil mencatatkan angka 0,196 detik di bawah Maverick Viñales yang menjadi pembalap tercepat di sesi uji coba itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini